Jelang IBL 2021, NSH Jakarta Resmi Ganti Nama Usai Merger dengan Tim Papua

Jumat, 11 Desember 2020 21:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© IBL
NSH Jakarta akan memakai nama baru dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021, yakni NSH Mountain Gold Timika. Copyright: © IBL
NSH Jakarta akan memakai nama baru dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021, yakni NSH Mountain Gold Timika.

INDOSPORT.COM - NSH Jakarta akan memakai nama baru dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Tim basket asal Ibu Kota itu akan menjadi NSH Mountain Gold Timika setelah melakukan merger.

Pihak NSH sudah melaporkan perubahan nama tersebut ke panitia IBL. Nantinya, di jersey oranye dan hitam khas NSH akan ada penampakan tiga buah gunung pada bagian atas logo.

"Kami sudah menginformasikan merger ini kepada IBL. Penandatanganan dan segala urusan administrasi sudah diselesaikan sebelumnya" kata manajer NSH, Arlan.

Sementara itu, pihak Mountain Gold menyambut gembira dengan kesepakatan merger tersebut. Tim basket asal Papua itu berharap bisa meramaikan kancah bola basket Tanah Air, setelah sebelumnya gagal lolos verifikasi (mendaftarkan diri ke IBL 2021).

"Sebuah langkah besar bagi kami bisa berkompetisi di IBL musim depan. Semoga keputusan melebur dengan NSH yang sudah malang melintang di IBL, bisa berbuah prestasi terbaik," kata General Manager Mountain Gold, Ronaldo Omaleng.

"Banyak hal positif yang jadi pertimbangan sehingga kami memilih melebur dengan NSH.  Kami sudah tak sabar untuk memperkenalkan tim ini kepada publik basket Tanah Air," sambung Marketing dan PR Manager Mountain Gold, Frita Margaretha.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, memberikan dukungan atas merger kedua tim ini. Dirinya berharap kompetisi tahun depan semakin ramai dan ketat persaingannya.

"Merger ini menunjukkan tekad kuat Mountain Gold untuk berkiprah pada level tertinggi. Mereka sebelumnya mendaftar sebagai klub baru IBL, namun karena slot untuk klub baru untuk musim ini hanya dua tim, mereka akhirnya memutuskan untuk melebur dengan NSH," kata Junas.

"Ke depannya konsep franchise yang diterapkan liga diharapkan meningkatkan minat banyak pihak sehingga membuat industri olahraga bolabasket semakin maju. Hadirnya NSH Mountain Gold juga sejalan dengan visi pengembangan serta komitmen IBL mengembangkan bolabasket ke seluruh Indonesia," tegasnya.