Final IBL Indonesia: Satria Muda vs Pelita Jaya, Arki vs Prastawa

Kamis, 3 Juni 2021 13:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Game pertama final IBL Indonesia mempertemukan Satria Muda vs Pelita Jaya, Kamis (03/06/21). Arki Dikania Wisnu dan Andakara Prastawa akan jadi kunci kedua tim.

Kompetisi basket tertinggi di Indonesia, IBL Indonesia, akhirnya memasuki fase akhir alias babak final. Kedua tim musuh bebuyutan akan bertemu di partai puncak ini yakni Satria Muda dan Pelita Jaya.

Babak final sendiri akan digelar dengan sistem best of three, di mana baik SM maupun PJ membutuhkan dua kemenangan untuk meraih gelar juara.

Game pertama akan digelar Kamis (06/03/21) pukul 19.00 di Britama Arena, Jakarta. Sementara itu game kedua digelar sehari kemudian di tempat dan jam yang sama, sedangkan game ketiga (jika diperlukan), digelar Minggu (09/03/21).

Laga final ini diyakini bakal berlangsung seru mengingat keduanya memang sama-sama tim kuat. Satria Muda berhasil menyentuh babak final usai mengalahkan tim anyar West Bandits Solo dalam dua gim langsung yakni 66-58 dan 72-48.

Sementara itu, Pelita Jaya lolos ke babak pamungkas usai mengalahkan Louvre Dewa United Surabaya juga lewat dua gim langsung dengan skor 84-67 dan 91-67.

Di sisi lain, kedua tim juga menjadi pemuncak divisi masing-masing di musim reguler, di mana PJ memuncaki divisi merah sedangkan SM merajai divisi putih. Menariknya, satu-satunya kekalahan yang diterima PJ musim ini terjadi di tangan SM.

Jelang laga final IBL Indonesia ini, dua pemain dari kedua kubu yakni Arki Dikania Wisnu (Satria Muda) dan Andakara Prastawa (Pelita Jaya) diyakini akan menjadi pemain kunci kedua tim.

Seperti apa perbandingan keduanya? Berikut ulasannya: