Ribut-ribut dengan Fans, Kevin Durant Didenda Ratusan Juta oleh NBA

Selasa, 14 Desember 2021 15:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Mike Stobe/Getty Images
Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant, dikenai denda ratusan juta oleh NBA setelah mengata-ngatai dengan bahasa cabul ke fans lawan. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant, dikenai denda ratusan juta oleh NBA setelah mengata-ngatai dengan bahasa cabul ke fans lawan.

INDOSPORT.COM - Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant, dikenai denda ratusan juta oleh NBA setelah mengata-ngatai dengan bahasa cabul terhadap seorang penggemar Atlanta Hawks.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Byron Spruell, presiden operasi NBA, Minggu (12/12/21) kemarin, mengumumkan bahwa Durant dikenai denda sebesar 25 ribu dolar AS atau setara Rp358 juta.

Kevin Durant diketahui bersalah karena telah menggunakan bahasa tidak pantas terhadap seorang penggemar Atlanta Hawks yang merekamnya di tengah pertandingan.

Insiden ini terjadi ketika Durant bermain untuk Brooklyn Nets, tepat di 28 detik tersisa di kuarter kedua dari laga kemenangan 113-105 Nets atas Hawks. 

Dalam video yang diunggah di media sosial Twitter, seorang penggemar terdengar berteriak, “Durant, berhenti menangis!” sebelum Durant merespons dengan beberapa umpatan.

Ini bukan pertama kalinya Durant menerima sanksi dari NBA. Pada awal November lalu, dirinya diskors karena melempar bola ke trin penonton sebagai bentuk protes.

Kemudian saat pertandingan Nets vs Detroit Pistons pada awal November lalu, pebasket 33 tahun itu diusir oleh wasit karena menyerang Kelly Olynyk di kuarter ketiga pertandingan.