Kabar Baik! Lanjutan IBL 2022 Berpotensi Digelar di Awal Maret

Senin, 14 Februari 2022 15:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© iblindonesia.com
Kompetisi bola basket nasional, Indonesian Basketball League alias IBL 2022 dikabarkan berpotensi akan digelar pada awal Maret nanti. Copyright: © iblindonesia.com
Kompetisi bola basket nasional, Indonesian Basketball League alias IBL 2022 dikabarkan berpotensi akan digelar pada awal Maret nanti.

INDOSPORT.COM – Kompetisi bola basket nasional, Indonesian Basketball League alias IBL 2022 dikabarkan berpotensi akan digelar pada awal Maret nanti.

Sebelumnya ajang IBL 2022 terpaksa harus ditunda saat Serie 2 di Bandung tengah berlangsung, karena adanya kasus Covid-19 yang menimpa pemain di sejumlah tim.

Pihak IBL pun langsung gerak cepat melakukan mitigasi untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 lebih lanjut, dengan menunda pertandingan dan para pemain maupun ofisial yang terpapar maupun melakukan kontak erat tetap dipantau kesehatannya.

Melansir dari laman resmi, selanjutnya pihak manajemen pun menyiapkan opsi-opsi dan langkah teknis untuk kembali melanjutkan musim kompetisi IBL 2022 di awal Maret.

"Penyebaran Covid-19 saat ini jauh berbeda atau sangat lebih cepat dibandingkan gelombang sebelumnya," ujar Junas selaku Direktur Utama IBL.

"Penundaan kelanjutan ini sesuai dengan prosedur mitigasi yang telah ada pada manual book IBL untuk utamakan keselamatan pemain," cetusnya.

Setelah serie 2 Bandung, akan ada jeda masa sekitar tiga minggu sebelum memulai kelanjutan sisa serie hingga akhir babak penyisihan musim IBL 2022.

Ada tiga pertimbangan dan alasan mengapa IBL 2022 berpotensi kembali di gelar pada awal Maret .