NBA: Kyrie Irving Dapat Kado Ulang Tahun Terindah dari Pemerintah New York, Apa Itu?

Kamis, 24 Maret 2022 22:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Cary Edmondson-USA TODAY Sports/Reuters
Pemerintah New York segera mencabut larangan pergi ke tempat ramai untuk orang tanpa vaksin sehingga Kyrie Irving bisa bebas membela Brooklyn Nets di NBA lagi. Copyright: © Cary Edmondson-USA TODAY Sports/Reuters
Pemerintah New York segera mencabut larangan pergi ke tempat ramai untuk orang tanpa vaksin sehingga Kyrie Irving bisa bebas membela Brooklyn Nets di NBA lagi.

INDOSPORT.COM - Kyrie Irving baru saja menginjak usia 30 tahun pada 23 Maret 2022 lalu dan bintang Brooklyn Nets tersebut mendapat 'hadiah' spesial dari pemerintah kota New York.

Pada hari ini, Kamis (24/03/22), kabarnya pemkot 'Big Apple' tak lagi meralang Kyrie untuk bermain di pertadingan NBA yang digelar di kandang Nets, Barclyas Centre.

Seperti yang sudah jamak diketahui, Kyrie sebelumnya diboikot untuk bermain di Barclays Centre akibat menolak untuk disuntik vaksin Covid-19.

Kyrie bahkan sempat juga dilarang mendatangi markas latihan Nets sehingga di awal musim situasi sempat begitu runyam bagi organisasi besutan Steve Nash tersebut.

Akan tetapi kemudian solusi ditemukan dengan menjadikan Kyrie sebagai pemain paruh waktu dan hanya akan dimainkan saat Nets bermain tandang di luar New York.

Hanya saja kini angin segar mulai berhembus lagi ke arah Nets dan juga Kyrie menyusul isu akan dicabutnya larangan bagi atlet dan pekerja hiburan (penyanyi dan sejenisnya) kembali bebas bekerja di tempat keramaian kota New York tanpa vaksin sekalipun.

Tampaknya gubernur New York yakni Eric Adams melunak usai publik terus mempertanyakan kebijakan yang dianggap tak adil tersebut.

Memang belum ada pengumuman resmi mengenai putusan ini namun jurnalis untuk The Athletic, Shams Charania, sudah lebih dulu memberi bocoran pada publik.

Sebenarnya yang senang dengan dicabutnya mandat vaksin untuk bisa bermain di New York tidak hanya akan menguntungan Brooklyn Nets saja. 

Dua tim bisbol kota New York, Mets dan Yankees, juga bisa kembali memainkan roster mereka yang belum divaksin dalam laga home di sisa MLB musim ini.