Go Internasional, Bumi Borneo Siap Rebut Prestasi di Filbasket Championship 2022

Minggu, 23 Oktober 2022 12:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Bumi Borneo Basketball Team
Skuat Bumi Borneo Siap Bertolak ke Malaysia untuk mengikuti Filbasket International Championship 2022. Copyright: © Bumi Borneo Basketball Team
Skuat Bumi Borneo Siap Bertolak ke Malaysia untuk mengikuti Filbasket International Championship 2022.

INDOSPORT.COM - Klub basket asal Indonesia, Bumi Borneo Basketball, menegaskan kesiapan mereka untuk mengikuti Filbasket International Championship 2022 yang digelar di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebanyak 10 tim dari lima negara ASEAN bakal bertanding di Filbasket International Championship 2022 yang bakal berlangsung 23-30 Oktober 2022.

Ke 10 tim dari lima negara ASEAN yang berpartisipasi, nantinya akan terbagi dalam dua grup. Nantinya, hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Bumi Borneo tergabung di Grup A bersama BGC Builders (Filipina), Adroit Sports Association (Singapura), Pilipinas Aguilas (Filipina), dan Harimau Malaysia (Malaysia).

Ajang ini menjadi event internasional pertama yang diikuti oleh BBB. Owner Bumi Borneo, Yansen Kamto menilai ini bentuk keseriusan Bumi Borneo bersaing di kancah basket nasional maupun internasional. 

“Kami sangat mendukung ajang regional dan internasional seperti Filbasket Championship 2022 ini.

"Saya pribadi berharap ada lebih banyak lagi kesempatan bertanding sehingga jam terbang para pemain semakin meningkat, dan pada akhirnya animo fans dan industri bola basket Indonesia akan semakin bergairah," ucap Yansen.

Sementara itu, Pelatih Bumi Borneo Basketball, Tondi Raja Syailendra, menambahkan bahwa para pemainnya sudah mempersiapkan diri untuk tampil maksimal pada ajang ini.