Mulai Merambah Dunia Bisnis, Kevin Durant Berencana Akuisisi Tim NBA

Selasa, 8 November 2022 20:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Brad Penner
Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant mengontrol bola saat melawan Jazz Royce di Barclays Center. Foto: Reuters/Brad Penner Copyright: © Reuters/Brad Penner
Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant mengontrol bola saat melawan Jazz Royce di Barclays Center. Foto: Reuters/Brad Penner

INDOSPORT.COM - Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant bersama mitra bisnisnya Rich Kleiman memiliki keinginan untuk mengelola sebuah tim NBA pada suatu hari nanti.

Rich Kleiman merasa ia sangat yakin 100 persen akan mengelola sebuah tim basket Amerika Serikat yang berlaga di NBA. Ia dan Durant juga ingin masuk ke dalam jajaran pemilik NBA.

Selain itu, Kleiman juga menilai bahwa Kevin Durant pasti akan memiliki banyak kesempatan dengan tim maupun organisasi NBA. Ia juga ingin berada di dalamnya.

Kevin Durant dan Kleiman saat ini sedang berusaha mengembangkan bisnis yang sedang dibangunnya supaya memiliki posisi yang bagus dan berkesempatan membeli tim NBA.

Adapun keduanya merupakan pendiri 35V, sebuah perusahaan media, olahraga, dan hiburan. Mereka saat ini fokus pada olahraga dan media.

Sebelumnya perusahaan 35V hanya berfokus pada masalah teknologi. Saat ini, perusahaan tersebut memiliki dan mengoperasikan jarian media Boardroom.

Bahkan mampu memproduksi sebuah film dokumenter seperti "NYC Point Gods" tentang pemain bola basket yang dibesarkan di kota New York.

Durant dan Kleiman juga terlibat dalam kepemilikan olahraga dengan saham di NJ/NY Gotham FC yang saat ini sedang berlaga di NWSL.

Selain itu, mereka berdua juga memiliki saham di tim sepak bola MLS Philadephia Union dan yang terbaru adalah tim Major League Pickleball.

Kleiman berpendapat bahwa ia sangat tertarik untuk melakukan apa yang ia inginkan. Ia juga ingin berada di dalam organisasi.

"Saya ingin sekali dapat bekerja sebagai CEO dari organisasi NBA, dan saya yakin Kevin (Durant) akan senang jika dapat membantu membangun, dari sudut pandang pemain dan operasional, mampu membangun roster. Tapi saya pikir itulah impian semua orang saat ini dalam kapasitas tertentu di dunia kita," kata Kleiman.