Prawira Bandung Bahas soal Kontrak Pemain, Abraham Damar Grahita dalam Masalah?

Senin, 13 Februari 2023 10:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Veltex Shizuoka Official
Pemain basket Timnas Indonesia, Abraham Damar, gabung klub Jepang, Veltex Shizuoka. Foto: Veltex Shizuoka Official. Copyright: © Veltex Shizuoka Official
Pemain basket Timnas Indonesia, Abraham Damar, gabung klub Jepang, Veltex Shizuoka. Foto: Veltex Shizuoka Official.

INDOSPORT.COM – Tim basket Indonesia, Prawira Bandung, mengunggah sebuah pernyataan tidak lama setelah Abraham Damar Grahita gabung Veltex Shizuoka di Liga Jepang.

Sebelumnya, nama Abraham Damar Grahita sempat menjadi atensi masyarakat, karena mencetak sejarah menjadi satu-satunya pemain asli Indonesia yang berkarier di luar negeri pada Jumat (10/2/23) kemarin.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Veltex Shizuoka telah melakukan tanda tangan kerja sama dengan #4 Abraham Damar Grahita untuk musim 2022-23," tulis pernyataan Veltex Shizuoka.

Namun kepindahan pebasket yang akrab disapa Bram itu terasa mengganjal di hati pencinta basket Tanah Air, karena tak ada ucapan satu pun dari tim Prawira Bandung yang telah dibesutnya di kancah nasional.

Namun pada pada Minggu (12/2/3) malam WIB, Prawira Bandung resmi merilis official statement di media sosialnya yang membuat para warganet bereaksi. 

“Prawira Harum Bandung mendukung penuh karier semua pemainnya untuk dapat berkompetisi di luar Indonesia, tentunya di liga yang lebih kompetitif dari IBL.

Mekanisme dan tata cara untuk pemain yang masih terikat kontrak dengan Prawira Harum Bandung dan mendapatkan penawaran bermain di liga luar negeri telah diatur dalam kontrak kerja sama antara klub serta pemain.

Pelanggaran atas kontrak kerja sama yang telah disepakati tersebut, tentunya akan menimbulkan konsekuensi.

Berkaitan dengan salah satu pemain kami yang masih terikat kontrak dan sudah menandatangani kontrak serta bermain untuk klub lain, saat ini sedang dalam investigasi lebih lanjut,” tulis pernyataan Prawira Bandung.

Rilis resmi dari Prawira Bandung pun menuai beragam reaksi dari netizen, apalagi soal pernyataan tersebut diduga untuk Abraham Damar Grahita resmi gabung dengan Veltex Shizuoka di Liga Jepang.