Rekap Hasil NBA Hari Ini: Celtics Digdaya, Irving Bantu Mavericks Kandaskan Lakers

Sabtu, 18 Maret 2023 14:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gary A. Vasquez/REUTERS
Bintang Dallas Mavericks, Kyrie Irving, membawa bola melewati guard LA Lakers, D'Angelo Russel (kiri), di laga NBA. Copyright: © Gary A. Vasquez/REUTERS
Bintang Dallas Mavericks, Kyrie Irving, membawa bola melewati guard LA Lakers, D'Angelo Russel (kiri), di laga NBA.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil NBA, Sabtu (18/03/2023), sajikan Boston Celtics yang digdaya dan Kyrie Irving yang bantu Dallas Mavericks kandaskan Los Angeles Lakers.

Sebelumnya, Boston Celtics sempat tumbang dari Houston Rockets dengan skor tipis 111-109 pada Selasa (14/03/23) lalu.

Setelahnya, Celtics mampu bangkit dengan mengamankan dua kemenangan beruntun melawan Minnesota Timberwolves 102-104 dan terbaru Portland Trail Blazers 112-126.

Point Guard Portland Trail Blazers, Damian Lillard, menjadi pendulang poin terbanyak di laga tersebut dengan torehan 41 poin,4 rebound, dan 5 assist.

Sementara itu, Power Forward Celtics bernama Jayson Tatum berhasil mencetak 34 poin, 12 rebound, dan 4 assist.

Dengan demikian, Tatum sudah menyamai perolehan John Havlicek yang menjadi pemain kedua Celtics yang mengoleksi 30+ poin per gim dalam sebuah musim.

Kehebetan Tatum tentu saja ditunggu untuk laga-laga berikutnya yang mana sang Power Forward biasanya menggendong Celtics dengan perolehan poinnya.

Kemenangan ini membuat Boston Celtics bertengger di peringkat kedua klasemen NBA Wilayah Timur dengan 49 kemenangan dan 22 kali kekalahan.

Boston Celtics dibayang-bayangi oleh Philadelphia 76ers yang menghuni peringkat ketiga yang mana Joel Embiid cs sudah mengoleksi delapan kemenangan beruntun.

Jayson Tatum cs kiranya bisa mengincar 50 kemenangan musim 2022-23 ini di laga lanjutan NBA antara Utah Jazz vs Boston Celtics pada Minggu (19/03/23).