In-depth

Profil Jerome Anthony Beane, Pebasket AS yang Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Senin, 27 Maret 2023 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© iblindonesia
Jerome Anthony Beane Jr, pebasket yang dinaturalisasi Timnas Basket Indonesia. (Foto: iblindonesia) Copyright: © iblindonesia
Jerome Anthony Beane Jr, pebasket yang dinaturalisasi Timnas Basket Indonesia. (Foto: iblindonesia)

INDOSPORT.COM – Timnas Basket Indonesia akan ketambahan satu pemain naturalisasi baru pada sosok Jerome Anthony Beane Jr. Seperti apa profilnya?

Belum lama ini dunia basket Tanah Air dibuat heboh dengan keputusan Komisi III DPR RI menyetujui proses naturalisasi terhadap empat atlet.

Empat atlet itu terdiri dari tiga pesepak bola keturunan yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Sedangkan satu atlet lainnya yakni Anthony Beane yang merupakan pebasket.

Naturalisasi keempatnya disetujui karena keempatnya akan diandalkan Timnas Indonesia di ajang internasional di olahraga masing-masing pada tahun ini.

Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick dimaksudkan untuk membela Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 2023.

Sedangkan Anthony Beane dinaturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Kini, keempat atlet yang akan dinaturalisasi itu kabarnya juga telah mendapat persertujuan dalam Rapat Paripurna DPR RI beberapa waktu lalu.

Usai naturalisasinya disetujui DPR, keempatnya tinggal menanti SK dari Presiden dan baru akan diambil sumpan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Untuk tiga nama yang dinaturalisasi, yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, banyak yang telah mengenal sepak terjang ketiganya hingga akan dinaturalisasi.

Tapi bagaimana dengan Jerome Anthony Beane Jr? Siapakah sosoknya itu dan bagaimana kiprahnya di dunia basket hingga naturalisasi untuk menjadi bagian Timnas Basket Indonesia?