eSports

5 Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah 9 Juta Tahun 2020

Sabtu, 25 Juli 2020 23:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© dell.com
Deretan laptop gaming murah di bawah harga Rp9 juta tahun 2020 yang siap melibas game-game eSports populer masa kini. Copyright: © dell.com
Deretan laptop gaming murah di bawah harga Rp9 juta tahun 2020 yang siap melibas game-game eSports populer masa kini.

INDOSPORT.COM - Deretan laptop gaming murah di bawah harga Rp9 juta tahun 2020 yang siap melibas game-game eSports populer masa kini. 

Game kini sudah menjadi hiburan utama di masyarakat. Bahkan industri satu ini sudah mulai menyaingi film dan musik. 

Adanya ranah eSports membuat game kini tak lagi dipandang sebelah mata dan sekadar permainan anak-anak. Pemain-pemain profesional pun bermunculan. 

Kyle 'Bugha' Giersdorf bahkan menjadi jutawan setelah berhasil menjadi juara dunia Fortnite. Kisah Bugha juga diikuti oleh para pro player eSports lainnya di seluruh dunia.

PC dan laptop sebagai salah satu media permainan menjadi pilihan utama bagi para gamer yang ingin menjamah ranah eSports. Berbeda dengan konsol, PC dan laptop menawarkan banyak pilihan game dari segala genre. 

Terkhusus laptop, sederet kelebihan pun bisa ditawarkan mulai dari portabilitas sampai spec yang mumpuni. Akan tetapi, banyak yang menganggap laptop terlalu mahal, padahal banyak laptop gaming mumpuni berada di bawah range harga Rp9 juta. Apa saja daftarnya? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Acer Aspire E5-476G 

Seri Aspire pada Acer merupakan salah satu yang paling laris di pasaran. Tak terkecuali dengan seri E5-476G ini. Dengan harga tak sampai Rp7 juta, Anda bisa mendapatkan laptop dengan prosesor Intel generasi ke-8, yakni Inter Core i3 8310U. 

Kelebihan utama dari laptop ini adalah keberadaan kartu gradis Nvidia GeForce MX150 yang kapasitasnya mencapai 2GB. Kartu grafis ini sangat cukup untuk bermain game-game eSports masa kini. 

Sayang, laptop ini hanya dibekali RAM 4GB. Meski begitu, RAM pada Acer Aspire E5-476G sudah bergenerasi DDR4.  

2. Dell Inspiron 15-5575

Dell pun tak mau ketinggalan dalam pangsa pasar laptop gaming di bawah 9 jutaan. Dengan harga sekitar Rp8 jutaan saja di 2020, Anda sudah bisa mendapatkan laptop dengan prosesor AMD Ryzen 5 25000U. 

Kehebatan prosesor AMD Ryzen seri 5 tentu sudah tidak diragukan lagi dalam melibas game-game eSports masa kini. Selain itu, Dell Inspiron juga dibekali RAM 8 GB dengan generasi DDR4. 

3. Asus Vivobook A412DA

Laptop gaming murah terbaik berikutnya yang layak masuk dalam daftar ini adalah Asus Vivobook A412DA. Bisa dibilang, ini merupakan laptop gaming paling murah yang bisa diandalkan saat ini. 

Dengan harga Rp5 jutaan saja, Anda memiliki laptop dengan prosesor AMD Ryzen 3 plus VGA AMD Radeon untuk memenuhi kebutuhan grafis. Kekurangan dari laptop ini adalah layarnya yang relatif kecil, 14 inch serta hanya dibekali RAM 4GB yang sudah DDR4.