Dibimbing Pelatih Kelas Dunia, Skill Petarung MMA Eko Roni Makin Moncer

Selasa, 2 Maret 2021 14:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ONE Championship
Petarung ONE Championship, Eko Roni Saputra. Copyright: © ONE Championship
Petarung ONE Championship, Eko Roni Saputra.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra, mengaku kemampuannya semakin moncer setelah mendapat bimbingan dari pelatih kelas dunia.

Eko Roni Saputra yang saat ini berlaga pada ajang tarung bebas ONE Championship bertambah matang setelah dibimbing langsung beberapa pelatih kelas dunia di sasana Evolve MMA Singapura.

Eko yang merupakan juara gulat nasional Indonesia itu diketahui berlatih bersama legenda muay thai seperti Nong-O, Sam-A, dan Kru Rong (Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke) hingga juara dunia tinju WBA, Drian Francisco.

"Bekerja dengan berbagai juara dunia merupakan berkah,” kata Eko Roni Saputra, dilansir dari laman Antara.

“Dalam karier seni bela diri campuran, saya membutuhkan upaya yang luar biasa untuk mencoba dan mengubah diri saya sebagai seorang petarung. Evolve memiliki banyak juara dunia. Saya beruntung berada di sini," tambahnya.

Petarung asal Samarinda itu mengaku para legenda muay thai membantu mengembangkan striking, sementara juara dunia tinju WBA Drian Francisco membantu pada penguatan bagian tangan serta menggenjot kemampuan cara bertinju.

"Saat pertama kali bekerja dengan Eko setahun lalu, dia sangat mentah. Hal pertama yang saya perhatikan adalah kekuatannya yang luar biasa,” tutur Drian Francisco

“Eko mudah meledak dan sangat kuat, dia berperawakan seperti truk. Saya pikir kombinasi gulat dan striking adalah formula yang sempurna. Dia menjadi petarung yang sangat berbahaya.” jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%