Kena Tendangan Brutal dan Terkapar, Petarung Wanita UFC Ini Justru Jadi Pemenang

Senin, 3 Mei 2021 16:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung wanita Luana Pinheiro justru dinyatakan sebagai pemenang meski terkena tendangan brutal hingga terkapar di UFC Vegas 25. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung wanita Luana Pinheiro justru dinyatakan sebagai pemenang meski terkena tendangan brutal hingga terkapar di UFC Vegas 25.

INDOSPORT.COM – Momen mengejutkan terjadi di ajang UFC Vegas 25, di mana petarung wanita Luana Pinheiro justru dinyatakan sebagai pemenang meski terkena tendangan brutal hingga terkapar.

Momen tersebut terjadi saat Luana Pinheiro yang berstatus petarung debutan melawan Randa Markos di kelas women strawweight (Jerami) di preliminary card UFC Vegas 25, Minggu (02/05/21).

Duel dua petarung wanita itu hanya berlangsung singkat dalam satu ronde, karena pertempuran terpaksa dihentikan oleh wasit usai terjadi hal yang tak diinginkan.

Awalnya Pinheiro dan Markos bertarung seperti biasa, dengan jual-beli serangan intens terjadi sejak duel dimulai. Namun semuanya berubah kala memasuki detik-detik berakhirnya putara pertama.

Kala itu Pinheiro mencoba mendominasi jalannya laga dengan menjatuhkan lawannya. Namun Markos saat itu mencoba melakukan pertahanan, sayangnya ia tak sengaja melakukan tendangan ilegal yang mengenai wajah Pinheiro.

Sontak Luana Pinheiro pun langsung terjatuh akibat jurus ilegal upkick yang dilancarkan oleh Randa Markos, yang membuatnya kesulitan untuk tetap tersadar.

Insiden ini pun langsung membuat wasit memutuskan untuk mendiskualifikasi Markos yang nampak sudah menangis, dan kemudian memberikan kemenangan pada Pinheiro yang segera digendong keluar karena tak bisa melanjutkan duel.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%