Charles Oliveira, Pewaris Takhta Khabib yang Pernah Kagum dengan Skill Petarung Indonesia

Rabu, 19 Mei 2021 15:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© ufc
Siapa sangka sosok raja baru kelas ringan UFC, Charles Oliveira pernah kagum dengan skill yang dimiliki oleh petarung MMA Indonesia, Billy Pasulatan. Copyright: © ufc
Siapa sangka sosok raja baru kelas ringan UFC, Charles Oliveira pernah kagum dengan skill yang dimiliki oleh petarung MMA Indonesia, Billy Pasulatan.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka sosok raja baru kelas ringan UFC, Charles Oliveira pernah kagum dengan skill yang dimiliki oleh petarung MMA Indonesia, Billy Pasulatan.

Charles Oliveira baru saja resmi didapuk sebagai pewaris takhta Khabib Nurmagomedov yang sebelumnya menjadi raja kelas ringan dalam beberapa tahun terakhir.

Charles Oliveira mendapatkan gelar juara kelas ringan UFC yang sempat kosong selama satu bulan dengan menyuguhkan pertarungan yang amat menarik.

Petarung asal Brasil itu memang awalnya sangat tertekan di ronde pertama kala melawan Michael Chandler di perebutan gelar kelas ringan di UFC 262 pada akhir pekan lalu.

Oliveira beberapakali kesulitan menyerang Chandler yang begitu perkasa dan sulit terbendung dengan sejumlah teknik kuncian dan serangan  sekali pun. Bahkan Oliveira sudah terluka di bagian wajah karena mendapatkan serangan sikut dari Chandler.

Namun siapa sangka pada ronde kedua Charles Oliveira mampu membalikkan kedudukan dengan melancarkan hook kiri yang membuat Chandler langsung TKO dan Oliveira resmi dinyatakan sebagai pewaris takhta milik Khabib Nurmagomedov.

Namun siapa sangka sosok atlet combat hebat seperti Oliveira pernah merasa takjub dengan teknik tendangan yang dimiliki oleh petarung Indonesia.