3 Calon Lawan Charles Oliveira Selanjutnya Setelah Juara UFC

Sabtu, 22 Mei 2021 20:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Carmen Mandato/Getty Images
Charles Oliveira. Copyright: © Carmen Mandato/Getty Images
Charles Oliveira.

INDOSPORT.COM - Baru-baru nama Charles Oliveira tengah menjadi buah bibir di kalangan para pecinta olahraga seni bela diri campuran, UFC. Bagaimana tidak, ia baru saja meraih gelar juara kelas ringan.

Prestasi itu didapat Charles Oliveira usai mengalahkan Michael Chandler di UFC 262 yang berlangsung di Toyota Center, Houston pada Minggu (16/05/21) kemarin.

Charles Oliveira keluar sebagai juara baru detelah menang mudah dengan status TKO. Ia membuat roboh Chandler ketika ronde kedua baru berjalan 19 detik, melalui hook kiri keras dan menang. 

Pada ronde pertama, Michael Chandler langsung memberikan serangan pada Charles Oliveira. Kemudian dibalas dengan takedown, sayangnya, Chandler dengan sigap memberikan kuncian leher.

Duel intens langsung terjadi dengan keduanya saling memberikan kuncian leher. Dalam posisi terancam, Chandler masih bisa melawan dengan membanting lawannya ke belakang dengan nampak pelipis Oliveira sudah mengeluarkan darah segar karena pukuan sikut lawannya.

Ronde kedua di Charles Oliveira yang mencoba balas dendam dengan sigap langsung memberikan pukulan, hingga serangan hook kiri mengenai wajah Chandler dan mantan juara Bellator MMA itu pun kehilangan keseimbangan hingga terjatuh.

Charles Oliveira pun akhirnya menyabet sabuk emas kelas ringan UFC, yang sudah lama kosong usai ditinggalkan Khabib Nurmagomedov.

Kemenangan ini membuat nama Charles Oliveira melejit. Ia jadi meruapakan petarung yang juara kelas ringan ke-11. Cukup lama bagi dirinya menantikan kemenangan spesial ini.

Akhirnya setelah 3.940 hari dan 28 pertarungan, sabuk emas bisa disematkan di perutnya. Setelah juara, Charles Oliveira kini akan menghadapi tiga lawan tangguh lainnya. Siapa saja mereka?