Rival Petarung Berdarah Indonesia Tantang Duel Pemenang Charles Oliveira vs Dustin Poirier

Sabtu, 25 September 2021 06:45 WIB
Editor: Isman Fadil
© Chris Unger/Zuffa LLC
Petarung UFC, Dustin Poirier. Copyright: © Chris Unger/Zuffa LLC
Petarung UFC, Dustin Poirier.

INDOSPORT.COM - Setelah merajai divisi lightweight ONE Championship, Christian "The Warrior" Lee melayangkan tantangan pada dua petarung UFC yang tengah naik daun, yakni Charles Oliveira dan Dustin Poirier.

Hal itu Christian Lee ungkapkan dalam Video Blog (Vlog) terbaru ONE yang diunggah di media sosial. Ucapan itu ia sampaikan pada menit ke 9.30 dalam video jelang laganya melawan petarung Korea Selatan, Ok Rae Yoon, Jumat (24/09/21) malam.

"Jika saya bisa menghadapi siapapun di dunia saat ini, saya ingin bertarung melawan petarung lightweight terbaik kedua di dunia. Charles Oliveira adalah [atlet] lightweight nomor satu di UFC, Dustin Poirier ada di sana juga. Jadi siapapun yang ada di peringkat kedua, saya ingin bertarung dengan mereka," ujarnya dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com

Klaim Christian sebagai petarung divisi lightweight terbaik di dunia bukan hanya omong kosong belaka. Ia telah mengalahkan nama-nama tenar dalam MMA meski kini ia baru menginjak usia 23 tahun. 

Pertama, ia memenangi turnamen ONE Lightweight Grand Prix pada Oktober 2019 lalu di Tokyo, Jepang, usai mengalahkan Saygid "Dagi" Guseyn Arslanaliev lewat persiapan minim. Ia terbang ke Jepang beberapa hari sebelum laga untuk menggantikan Eddie "The Underground King" Alvarez karena cedera. 

Setelah itu, ia merebut sabuk emas dari genggaman Shinya "Tobikan Judan" Aoki, seorang legenda MMA dengan pengalaman lebih dari 40 laga. 

Posisinya sebagai penguasa semakin solid saat mengalahkan Iuri Lapicus dan Timofey Nastyukhin pada ronde pertama dalam laga pertahanan gelar. Empat lawan tersebut menempati peringkat lima besar di ONE.