Tiga Pertarungan Ini Bikin Khabib Nurmagomedov Rela Bangun Subuh-subuh

Jumat, 14 Oktober 2022 18:08 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
© UFC
Khabib Nurmagomedov Copyright: © UFC
Khabib Nurmagomedov

INDOSPORT.COM - Eks juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, mengaku siap rela bangun pagi demi melihat tiga pertarungan ini.

Sudah dua tahun Khabib Nurmagomedov resmi memutuskan pensiun sebagai petarung mengerikan di kelas ringan UFC.

Kini jagoan berjuluk The Eagle ini menikmati kehidupannya sebagai seorang pensiunan dan lebih memfokuskan kariernya dalam melatih para rekan seperguruannya.

Khabib Nurmagomedov sendiri mengaku selama pensiun dia sudah tidak lagi menonton MMA sebanyak ketika dia aktif sebagai petarung.Pasalnya pertarungan yang dihelat UFC memiliki jam tayang yang berbeda di tempat tinggal Khabib.

Jika UFC menghelat pertarungannya, maka Khabib harus menonton pertarungannya melalui televisi pada jam 5 pagi.Selain itu, Khabib Nurmagomedov sudah tidak memiliki hasrat untuk mengikuti MMA terutama UFC seperti dulu ketika dirinya menjadi petarung aktif.

"Mungkin itu karena api semangat di dalam saya sudah mulai meredup, tetapi saya pikir ada sedikit penurunan di MMA," ucap Khabib kepada UFC Rusia yang dikutip Indosport.com dari BJPENN.

"Itu yang saya pikirkan, saya bisa saja salah. Semua orang memiliki pandangannya masing-masing. Saya pikir api di dalam saya mengecil, di sana terdapat sebuah penurunan."

"Di sana akan selalu ada bintang, mesin marketing UFC sangat kuat. Katakan apa yang Anda mau, tetapi mereka menciptakan mesin yang kuat dalam 30 tahun terakhir."

"Tetapi saya tidak bangun pagi untuk merlihat pertarungan lagi," ujar Khabib Nurmagomedov.

Kendati tak tertarik untuk bangun pagi melihat pertarungan, Khabib mengecualikan satu atlet yang benar-benar ingin lihat pertarungannya, yakni Kamaru Usman. Sayangnya Kamaru Usman gagal meraih kemenangan dan Khabib mulai tak berminat untuk bangun pagi melihat pertarungan di UFC.

"Saya sangat tertarik dengan pertarungan Kamaru Usman," ucap Khabib melanjutkan.

"Saya tidak tahu kenapa tetapi saya ingin dirinya (Kamaru Usman) mengalahkan rekor tersebut. Saya ingin dia mengalahkan rekor Anderson Silva (untuk kemenangan beruntun)."

"Mungkin itu karena saya memiliki hubungan baik dengannya. Saya sangat ingin dia menaklukan rekor tersebut."

"Tetapi apa yang terjadi, terjadilah. Selain itu saya tidak bangun untuk melihat pertarungan itu. Saya bangun untuk pertarungan Usman. Ketika Anda ingin melihatnya, Anda akan bangun untuk itu," jelasnya.