Tak Sudi Lawan Petarung Berdarah Iran, Begini Alasan Nyeleneh Dustin Poirier

Jumat, 18 November 2022 11:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© ufc.com
Kemenangan Dustin Poirier atas Michael Chandler di UFC 281. (Foto: ufc.com) Copyright: © ufc.com
Kemenangan Dustin Poirier atas Michael Chandler di UFC 281. (Foto: ufc.com)

INDOSPORT.COM - Petarung kelas ringan UFC, Dustin Poirier tak terlalu berminat menjalani duel selanjutnya melawan Beneil Dariush sembari menunggu laga perebutan titel juara.

Usai takluk untuk kedua kalinya dalam laga perebutan titel juara dengan kalah di tangan Charles Oliveira, Dustin Poirier pada bulan November akhirnya kembali menunjukan aksinya di oktagon.

Tampil dalam gelaran UFC 281, Minggu (13/11/22), Dustin Poirier beraksi di arena oktagon dengan menghadapi Michael Chandler yang baru saja kembali ke jalur kemenangan usai sukses mengalahkan Tony Ferguson.

Diprediksi duel bakal berjalan seru, benar saja pertarungan Dustin Poirier melawan Michael Chandler berjalan sengit hingga kedua petarung saling bersimbah darah.

Sayangnya, Michael Chandler harus mengakui ketangguhan Dustin Poirier, sempat unggul di ronde-ronde awal petarung berjuluk Iron ini akhirnya dibuat menyerah dengan kalah melalui kuncian di ronde ketiga.

Hasil ini jadi kemenangan pertama Dustin Poirier tahun ini usai dibuat kalah oleh Charles Oliveira melalui kuncian di laga perebutan titel juara pada Desember tahun lalu.

Berkat kemenangan ini Dustin Poirier memiliki hak untuk bisa tampil di laga perebutan titel juara menantang raja baru divisi kelas ringan UFC, yakni Islam Makhachev.

Sayangnya Dustin Poirier harus sedikit bersabar untuk dirinya tampil di laga perebutan titel juara untuk ketiga kalinya, karena Islam Makhachev sudah mendapatkan jadwal pertarungan baru di tahun depan.

Islam Makhachev bakal melakoni pertarungan super demi mendapatkan status petarung terbaik di UFC saat ini melawan pemilik sabuk juara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski.

Rencananya rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov ini akan bertanding melawan Alexander Volkanovski pada gelaran UFC 284 yang berlangsung Februari nanti, di Perth, Australia.