Critic Sport

Bonus Atlet dan Dana Pensiun Sudah Terealisasi?

Senin, 17 Oktober 2016 15:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Kemenpora di era kepemimpinan Imam Nahrawi memiliki beberapa program untuk mengangkat dan mempopulerkan olahraga nasional. Demi menunjang rencana tersebut, Menpora memberikan penghargaan yang lebih bagi pelaku olahraga, dengan harapan generasi muda bisa termotivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Beberapa program nyata tersebut adalah pemberian bonus miliaran dan menjamin masa depan atlet saat memutuskan untuk pensiun. Imam Nahrawi bahkan mempopulerkan kebijakan dana pensiun atlet. 


Menpora Imam Nahrawi saat meninjau di bus yang digunakan untuk mengarak para atlet peraih medali di Olimpiade Rio 2016 lalu.

Program ini tentu saja seperti angin surga untuk para atlet dan mantan atlet yang telah berjuang mengharumkan Merah Putih di kancah internasional. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lantaran kebijakan dana pensiun tersebut dikabarkan menggunakan dana Anggaran Pengeluaran dan Belanja Negara (APBN).

Meski terlihat cukup mewah dan sangat menggiurkan untuk para atlet, kebijakan ini perlu dikaji kembali. Lantas apakah pemberian bonus dan tunjangan pensiun tersebut sudah bisa direalisasikan? Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk pembaca setia.

321