Pasukan Sehat

3 Olahraga yang Harus Dihindari Orang Berusia 40 Tahun ke Atas

Sabtu, 10 November 2018 16:20 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ilustrasi pria berusia 40 tahun ke atas sedang jogging. Copyright: © Getty Images
Ilustrasi pria berusia 40 tahun ke atas sedang jogging.

INDOSPORT.COM – Berolahraga merupakan suatu aktivitas yang patut dilakukan oleh setiap orang. Dengan melakukan olahraga, maka tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat.

Bagi orang yang masih berusia muda, sungguh sangat disayangkan jika semasa hidupnya jarang meluangkan waktunya sedikit untuk berolahraga. Padahal saat usia muda, mereka dapat melakukan olahraga apapun tanpa ada batasan.

Sementara lain cerita dengan mereka yang sudah memasuki usia dewasa atau 40 tahun ke atas. Tubuh manusia sudah mengalami berbagai perubahan mulai dari metabolisme yang menurun hingga tulang yang tak lagi sekuat dulu.

Ketika memasuki usia 40 tahun ke atas, ada beberapa kebiasaan yang perlu diperhatikan dan disesuaikan saat berolahraga. Hal itu dikarenakan ada beberapa jenis olahraga yang justru memiliki dampak buruk bagi kesehatannya.

Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkum 3 jenis latihan yang sebaiknya dihindari oleh orang yang sudah berusia 40 tahun ke atas seperti dinyatakan oleh Shin Ohtake, seorang ahli kebugaran dan doktor lulusan Palmer Chiropractic College West, California yang dikutip dari Hello Sehat.