Begini Progres Pembangunan Venue Aquatic dan Istora Papua Bangkit

Senin, 24 Juni 2019 13:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pembangunan Venue Istora Papua Bangkit untuk PON XX Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pembangunan Venue Istora Papua Bangkit untuk PON XX

INDOSPORT.COM - Pemerintah Provinsi Papua terus mengebut pengerjaan sejumlah venue yang akan digunakan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 mendatang, diantaranya venue Aquatic dan Istora Papua Bangkit.

Dua venue tersebut yang lokasinya bersebelahan dengan Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Sentani Kabupaten Jayapura sudah melewati progres awal.

Aquatic sudah mencapai tahapan 16 persen dan Istora Papua Bangkit sudah mencapai progres 29,081 persen dalam waktu delapan bulan pengerjaan.

"Pembangunan Istora PON hingga kini sudah mencapai 29,081 persen dalam waktu delapan bulan, sedangkan untuk pembangunan Aquatic telah mencapai 16 persen," ujar Anggoro Putro selaku perwakilan dari Kementerian PUPR, Senin (24/6/19).

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, progres pembangunan beberapa venue utama di Kabupaten Jayapura tepatnya di Kampung Harapan berjalan sesuai dengan jadwal yang ada.

"Progresnya sesuai dengan target awal. Ini menandakan bahwa kita sama-sama serius menatap ivent olahraga nasional. Papua dipercayakan sebagai tuan rumah PON kali ini, dan saya yakin Papua bisa. Ini semua bisa dilihat dari progres pembangunan yang cepat dan membanggakan," kata Imam.

Untuk pembangunan dua venue tersebut dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pembangunan Aquatic Renang Kementerian PUPR melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan, Ditjen Cipta Karya dengan PT. Waskita Karya (Persero) Tbk.

Sedangkan untuk pembangunan Istora PON, Kementerin PUPR melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan melalui PT. Uni Tri Cipta dengan PT. Virama Karya.