Top News

Top 5 News: Alasan Ihsan Maulana Tinggalkan PBSI sampai Penyakit Alfin Lestaluhu

Sabtu, 2 November 2019 06:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Top 5 news pada Kamis (30/10/19) menampilkan berita Ihsan Maulana yang meninggalkan PBSI sampai nama penyakit otak yang menyerang almarhum Alfin Lestaluhu. 

Berikut rangkuman lengkap lima berita terpopuler INDOSPORT.COM, Jumat (01/11/19).

1. Ihsan Maulana Beri Kode Alasan Tinggalkan PBSI

© instagram.com/badmintalk_com
Ihsan Maulana Mustofa pasca melawan wakil Thailand di Thomas Cup 2018. Copyright: instagram.com/badmintalk_comIhsan Maulana Mustofa pasca melawan wakil Thailand di Thomas Cup 2018.

Pebulutangkis Ihsan Maulana Mustofa tanpa sengaja membeberkan alasannya hengkang dari pelatnas PBSI lewat iklan menjual motor gede kesayangannya.

Di dalam iklan tersebut, Ihsan mengungkapkan alasan mengapa dia terpaksa menjual motor yang kerap dia gunakan untuk touring di akhir pekan atau jalan-jalan di malam hari. Ihsan khawatir motor itu hanya dibiarkan menganggur lama sementara dia akan melakukan perjalanan ke luar negeri.

Baca Selengkapnya: Jual Motor Kesayangan, Ihsan Maulana Beri Kode Alasan Tinggalkan PBSI?

2. Manchester United Selangkah Lagi Boyong Striker Inter Milan

© Alex Caparros/Getty Images
Selebrasi Lautaro Martinez saat unggulkan Inter Milan atas Barcelona di babak pertama Copyright: Alex Caparros/Getty ImagesSelebrasi Lautaro Martinez saat unggulkan Inter Milan atas Barcelona di babak pertama

Klub Liga Inggris, Manchester United, tampaknya memimpin jalannya perburuan striker gemilang Inter Milan, Lautaro Martinez, usai menyiapkan dana yang terbilang fantastis.

Dilansir laman berita Calciomercato, klub berjulukan Setan Merah itu dikabarkan tengah menyiapkan dana 100 juta euro (Rp1,6 triliun) hanya agar dapat mengamankan jasa Martinez ke Old Trafford.

Baca Selengkapnya: Siapkan Dana Fantastis, Manchester United Selangkah Lagi Boyong Striker Inter Milan.

3. Komentator Asing Takjub dengan Perkembangan Praveen Jordan

© Hannah Peters/Getty Images
Praveen Jordan ketika berpasangan dengan Vita Marissa di turnamen bulutangkis 2013 silam. Copyright: Hannah Peters/Getty ImagesPraveen Jordan ketika berpasangan dengan Vita Marissa di turnamen bulutangkis 2013 silam.

Perkembangan performa yang ditunjukan oleh Praveen Jordan mendapatkan pujian setinggi langit dari komentator asing yakni Gill Clark.

Bahkan komentator yang juga merupakan mantan atlet bulutangkis tersebut masih ingat dengan penampilan Praveen saat berpasangan dengan Vita Marissa.

Baca Selengkapnya: Singgung Vita Marissa, Komentator Asing Takjub dengan Perkembangan Praveen Jordan

4. Penyakit yang Diderita Alfin Lestaluhu Sebelum Meninggal Dunia

© Ilustrasi/INDOSPORT
Kepulangan Alfin Lestaluhu buat Timnas Indonesia Senior krisis bek kanan. Copyright: Ilustrasi/INDOSPORTKepulangan Alfin Lestaluhu buat Timnas Indonesia Senior krisis bek kanan.

Terungkap sudah penyakit yang diderita almarhum bintang Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu, sebelum meninggal dunia. 

Berdasarkan laman resmi PSSI, dari hasil diagnosa dokter diketahui Alfin meninggal karena menderita penyakit ensefalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.

Baca Selengkapnya: Terungkap! Ini Penyakit yang Diderita Alfin Lestaluhu Sebelum Meninggal Dunia

5. Sepenggal Kata yang Sering Diucapkan Alfin Lestaluhu kepada Bima Sakti

© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI Copyright: PSSIPelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menjadi salah satu orang yang paling berduka atas meninggalnya Alfin Farhan Lestaluhu.

Di akun Instagram pribadinya, Bima Sakti, menuliskan kisah kedekatannya dengan Alfin baik di dalam maupun luar lapangan. Namun diungkapkan Bima, ada sepenggal kata dari Alfin yang akan selalu ia ingat.

Baca Selengkapnya: Inilah Sepenggal Kata yang Sering Diucapkan Alfin Lestaluhu kepada Bima Sakti