Top News

Top 5 News: Apriyani/Fadia Spektakuler di Singapore Open, Vietnam Dukung Indonesia Minggat dari AFF

Selasa, 19 Juli 2022 06:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
5 berita terpopuler INDOSPORT di Senin (18/07/22) dalam Top 5 News dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang juara Singapre Open dominasi topik. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
5 berita terpopuler INDOSPORT di Senin (18/07/22) dalam Top 5 News dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang juara Singapre Open dominasi topik.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 5 berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Senin (18/07/22) lalu yang terangkum dalam Top 5 News.

Kabar mengenai Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sukses menjuarai Singapore Open 2022 mendominasi dengan meroketnya rangking dunia mereka plus serba-serbi lainnya.

Dukungan publik Vietnam atas wacana keluarnya Indonesia dari sub-konfederasi AFF di Asia Tenggara juga menjadi selingan berita yang tidak kalah panas dengan akar permasalahan isu dugaan pengaturan skor di Piala AFF U-19 2022 lalu.

1. Apriyani/Fadia Meroket di Tabel Peringkat BWF

Pasca menjadi yang terbaik di kategori ganda putri Singapore Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami kenaikan signifikan di peringkat dunia.

Usai menjadi juara di tiga ajang World Tour kini pasangan baru tersebut menembus delapan besar usai mengantongi 39.640 poin.

Baca selengkapnya: Update Ranking World Tour Finals Pasca Singapore Open: Apriyani/Fadia ke 8 Besar, Ginting Salip Jojo

2. Juarai World Tour Ketiga, Fadia Beri Tribut untuk Eks Pelatih

Usai menjuarai Singapore Open 2022, Siti Fadia Silva Ramadhanti tak melupakan jasa mantan pelatihnya yang sudah tak lagi di pelatnas PBSI, Chafidz Yusuf.

Sosok pelatih bertangan dingin yang terkenal sebagai ‘peracik’ Kevin/Marcus hingga Fajar/Rian tersebut, memang sempat menjadi asisten pelatih ganda putri sebelum selesai pengabdiannya pada awal 2022.

Baca selengkapnya: Tak Melupakan Jasa Mantan Pelatihnya, Sikap Terpuji Siti Fadia Usai Juara Singapore Open 2022

3. Vietnam Senang Jika Indonesia Keluar dari Keanggotaan AFF

Mencuatnya kabar yang mengatakan bahwa Indonesia akan keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) tampaknya membuat masyarakat Vietnam beramai-ramai mendukung keputusan Indonesia tersebut.

Hal itu terlihat kala media Vietnam, Dantri, membuat pemberitaan mengenai Indonesia yang akan memutuskan untuk keluar dari AFF lalu berpindah ke EAFF.

Baca selengkapnya: Masyarakat Vietnam Ramai-ramai Dukung Indonesia Angkat Kaki dari AFF