Tips dan Trik

Tips Membentuk Badan Tanpa Alat, ala Mantan Napi Asal Inggris

Sabtu, 14 Januari 2017 14:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

LJ Flanders adalah seorang mantan narapidana di penjara Pentonville, Kota London. Selama 15 bulan masa tahanan, ia menyusun buku tutorial untuk membentuk badan dengan kondisi terbatas. Hal itu terinspirasi dari kegiatannya selama di sel.

"Mulanya, saya terkunci di sel 22 jam sehari. Kegiatan saya hanya berlatih fisik, itu satu-satunya cara yang saya tahu untuk menghabiskan waktu," ungkap pria 27 tahun tersebut.

"Pertama-tama saya hanya bisa melakukan press-up dan sit-up. Tetapi ternyata banyak yang bisa Anda lakukan sebelum Anda mulai bosan. Jadi saya mulai bereksperimen," lanjut LJ, seperti dilansir The Sun.


LJ Flanders bersama bukunya yang bertajuk Cell Workout.

Kemudian rekan-rekannya di sel mulai minta diajari olehnya. LJ lantas berpikir, mengapa tidak tekniknya dirangkum dalam sebuah buku. Tutorial tersebut akhirnya diterbitkan Rabu, (11/01/17) lalu. LJ pun mendirikan tempat gym khusus para narapidana berdasarkan tekniknya itu.

Teknik olahraga LJ terbilang mudah dan murah. Anda tidak perlu pergi ke gym, membeli peralatan khusus, atau mencari tempat yang luas. Teknik LJ bisa dipraktikkan di kamar Anda sendiri. Berikut beberapa teknik LJ Flanders yang sudah dirangkum INDOSPORT untuk Anda coba sendiri di rumah:

1.3K