Hasil French Open: Serena Williams dan Azarenka Akhiri Kutukan

Sabtu, 5 Juni 2021 12:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters
Serena Williams di French Open 2021. Copyright: © Reuters
Serena Williams di French Open 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut ini sederet hasil pertandingan babak ketiga turnamen Grand Slam French Open. Serena Williams dan Azarenka berhasil mengakhiri kutukan.

Serena Williams, Victoria Azarenka, Alexander Zverev dan Daniil Medvedev memastikan lolos ke babak 16 besar  usai menang di babak ketiga Prancis Terbuka, Jumat (04/06/21) waktu setempat.

Bertanding di Phillippe-Chatrier, Roland Garros, Serena Williams, masih membuktikan keganasannya di babak dengan memetik kemenangan atas rekan senegaranya, Daniele Rose Collin, dalam dua set langsung 6-4, 6-4.

Kendati menang dalam dua set, unggulan ketujuh asal Amerika Serikat itu harus menghadapi tekanan di set kedua yang dilancarkan Collins demi menyamakan kedudukan.

Pada awal set kedua duel rekan senegara itu, Collins bahkan mampu memperlebar jarak keunggulan dari Serena 4-1. Namun Serena kembali bangkit untuk mengejar meskipun harus dilaluinya dengan tempo lambat.

Kemenangan atas Collins ini sekaligus mengakhiri kutukan Serena tiap kali tampil di lapangan tanha Roland Garros. Sebab ini pertama kalinya bagi Serena melaju ke babak 16 besar setelah gagal dalam tiga tahun terakhir.

Selain itu, ini semakin membuka peluang Serena Williams untuk menyabet gelar di Prancis Terbuka yang mana ini akan menjadi gelar Grand Slam-nya ke-24, sejajar dengan  raihan Margareth Court.

Dia selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-21 Kazakh Elena Rybakina, dengan potensi di perempat final akan melawan saingan lama Victoria Azarenka.

Serupa dengan Williams, Victoria Azarenka, yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia, sendiri juga berhasil mengakhiri kutukannya di ajang French Open.

Dia mampu mencapai babak 16 besar pertama kalinya sejak 2013 setelah dia menaklukkan perlawanan petenis Amerika, Madison Keys  dalam dua set langsung 6-2, 6-2.

Petenis asal Belarusia itu mencapai semifinal Roland Garros delapan tahun lalu yang merupakan pencapaian terbaiknya dalam Grand Slam tanah liat tersebut. Pencapaiannya itu juga sangat mengejutkan karena dia sempat dihantui cedera punggung yang memaksanya absen di Madrid Open bulan lalu.

Pada duel tersebut, Azarenka mampu mencapai break point pada kedudukan 3-2 pada kesempatan ketiganya ketika Keys melepaskan backhand panjang dan pukulan winner yang membuatnya mendapatkan break lagi untuk menutup set pembuka dengan serve.

Azarenka kembali mencuri servis lawannya pada set kedua yang membuat Keys terus terpojok dan kembali kalah di set kedua.

Azarenka berikutnya akan menantang petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova yang menyingkirkan unggulan ketiga dari Belarusia, Aryna Sabalenka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%