Perjalanan di Prancis Terbuka Sama-sama Selesai, Serena Tak akan Ikuti Jejak Roger Federer

Senin, 7 Juni 2021 19:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Yahoo
Petenis Serena Williams mengaku tidak akan mengikuti jejak Roger Federer setelah perjalanan mereka di Prancis Terbuka 2021 sama-sama berakhir. Copyright: © Yahoo
Petenis Serena Williams mengaku tidak akan mengikuti jejak Roger Federer setelah perjalanan mereka di Prancis Terbuka 2021 sama-sama berakhir.

INDOSPORT.COM - Petenis Serena Williams mengaku tidak akan mengikuti jejak Roger Federer setelah perjalanan mereka di Prancis Terbuka 2021 sama-sama berakhir.

Serena Williams dan Roger Federer adalah dua petenis top dunia yang sudah berakhir perjalanannya di French Open 2021, namun dengan jalan yang berbeda.

Jika Federer memutuskan mundur demi menjaga kondisi lututnya pasca pemulihan cedera setelah pertandingan menegangkan selama 3,5 jam, maka Serena menelan kekalahan atas petenis 21 tahun, Elena Rybakina.

Bertanding di Rolland Garros, Minggu (06/06/21) waktu setempat, Serena Williams takluk dua set, 3-6, 5-7 di putaran ketiga Prancis Terbuka 2021 atas Elena Rybakina.

Roger Federer sendiri memang sudah menyebutkan sejak awal kalau prioritasnya saat ini adalah meraih gelar kesembilan di Wimbledon, itu sebabnya keputusan mundur dari French Open 2021 diambilnya.

Sementara itu, Serena mengakui bahwa dirinya memang harus mengakui kalau ia tak begitu baik saat bermain di lapangan tanah liat. Petenis Amerika itu mengaku merasa lebih baik bermain di lapangan rumput.

“Saya agak bersemangat untuk mengganti permukaan, tetapi secara historis saya telah melakukannya dengan cukup baik di rumput,” kata Serena dikutip dari situs Tennis365.

“Saya juga melakukannya dengan cukup baik di lapangan tanah liat. Hanya saja tidak musim khusus ini," ujar peraih tujuh gelar Wimbledon menambahkan.