Lolos ke Perempat Final Prancis Terbuka, Bocah 17 Tahun Ukir Rekor Menakjubkan

Rabu, 9 Juni 2021 17:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shaun Botterill/Getty Images
Petenis 17 tahun asal Amerika Serikat, Coco Gauff berhasil mencetak rekor menakjubkan setelah memastikan diri lolos ke perempat final Prancis Terbuka 2021. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Petenis 17 tahun asal Amerika Serikat, Coco Gauff berhasil mencetak rekor menakjubkan setelah memastikan diri lolos ke perempat final Prancis Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Petenis 17 tahun asal Amerika Serikat, Coco Gauff berhasil mencetak rekor menakjubkan setelah memastikan diri lolos ke perempat final Prancis Terbuka 2021.

Petenis Coco Gauff sukses melaju ke perempat final French Open 2021 usai mengalahkan atlet Tunisia, Ons Jabeur dua set langsung, 6-3,6-1 di Rolland Garros pada Senin (07/06/21).

Keberhasilan petenis Amerika Serikat itu lolos ke perempat final Prancis Terbuka 2021 menjadikan dirinya petenis termuda yang sukses mencapai perempat final Grand Slam setelah terakhir kali atlet Ceko, Nicole Vaidisova pada 2006.

“Saya merasa seperti semua pertandingan saya, saya tidak tahu bagaimana mengatakannya, tetapi kemenangan langsung, seperti tidak ada tiga set yang gila dan semacamnya,” komentar Gauff selepas pertandingan dikutip dari media Hypebae.

“Seperti yang kita tahu, saya memiliki banyak hal di masa lalu. Saya hanya merasa ini adalah tenis paling konsisten yang pernah saya mainkan di level ini. Mudah-mudahan, saya bisa melanjutkannya," katanya melanjutkan.

Selain itu, Coco Gauff juga memecahkan rekor lain dengan menjadi petenis Amerika Serikat termuda yang berhasil mencapai perempat final Grand Slam sejak Venus Williams yang melakukannya di AS Terbuka 1997.

Kendati berhasil mencuri perhatian di Prancis Terbuka 2021, petenis Coco Gauff mengakui kalau dirinya masih membutuhkan banyak belaja untuk bisa lebih tenang dan tidak terburu-buru dalam pertandingan.

"Bagi saya, sabar saja. Dan pemilihan pukulan menurut saya sangat penting di [lapangan] tanah liat karena Anda tidak akan memiliki terlalu banyak pemenang langsung di tanah liat hanya karena itu lebih lambat dan memberi lebih banyak waktu bagi lawan Anda untuk mendapatkan bola," lanjutnya.