Tersingkir di Perempat Final, Juara Bertahan Prancis Terbuka 2020 Disebut Stress

Kamis, 10 Juni 2021 15:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Mark Metcalfe/Getty Images
Juara bertahan Prancis Terbuka, Iga Swiatek disebut mengalami stress dan kurang tidur dalam dua minggu terakhir dan membuatnya kalah dari Maria Sakkari. Copyright: © Mark Metcalfe/Getty Images
Juara bertahan Prancis Terbuka, Iga Swiatek disebut mengalami stress dan kurang tidur dalam dua minggu terakhir dan membuatnya kalah dari Maria Sakkari.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Prancis Terbuka, Iga Swiatek disebut mengalami stress dan kurang tidur dalam dua minggu terakhir dan membuatnya kalah dari petenis peringkat 18 dunia, Maria Sakkari.

Bertanding di lapangan Philippe-Chatrier Rolland Garros, Paris, Rabu (09/06/21), petenis Maria Sakkari sukses mengejutkan juara bertahan Iga Swiatek setelah menang dua set, 6-4, 6-4, untuk merebut tiket ke semifinal French Open 2021.

Dilansir dari situs Yahoo! Sport, Iga Swiatek dikabarkan tidak hanya mengeluh stress dan kurang tidur selama dua minggu terakhir, tetapi juga mengalami masalah di bagian pahanya yang membuat juara bertahan French Open 2020 tu membutuhkan perawatan media saat tertinggal 0-2 di set kedua.

Namun rupanya hal tersebut tidak mengurangi rasa percaya diri dari Maria Sakkari yang sukses tampil memukau dan akhirnya mengalahkan Iga Swiater dua set langsung untuk merebut tiket ke semifinal Prancis Terbuka 2021.

"Saya tidak menikmati tenis. Saya butuh istirahat dan itu adalah keputusan yang bijaksana karena saya menikmatinya sejak saya kembali," ujar Sakkari dikutip.

Sementara itu, Iga Swiatek yang tidak bisa mempertahankan trofi juaranya di French Open 2021 mengaku sama sekali tidak kecewa dengan hasil yang diperolehnya di perempat final kompetisi Grand Slam tersebut.