Petenis Elina Svitolina Akan Sumbangkan Hadiah Turnamen untuk Ukraina

Senin, 28 Februari 2022 14:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© TPN/Getty Images
Elina Svitolina, petenis ternama asal Ukraina, berencana ingin menyumbangkan hadiah turnamen yang ia ikuti untuk diberikan kepada negaranya. Copyright: © TPN/Getty Images
Elina Svitolina, petenis ternama asal Ukraina, berencana ingin menyumbangkan hadiah turnamen yang ia ikuti untuk diberikan kepada negaranya.

INDOSPORT.COM - Elina Svitolina, petenis ternama asal Ukraina, berencana ingin menyumbangkan hadiah turnamen yang ia ikuti untuk diberikan kepada negaranya. Hal ini dilakukannya mengingat Rusia tengah menyerang Ukraina dalam beberapa hari terakhir.

Svitolina sendiri tengah berada di Monterrey, Meksiko, pada pekan ini untuk berlaga di turnamen Indian Wells dan Miami di Amerika Serikat.

Berada jauh dari keluarga dan teman-temannya membuat petenis wanita ranking 15 dunia tersebut bernisiatif untuk memenangkan turnamen ini demi negaranya.

Tak hanya mengarah kepada militer Ukraina saja, tetapi hadiah dari turnamen WTA ini nantinya juga untuk membantu misi kemanusiaan setelah invasi Rusia ke negaranya.

"Saya memutuskan hadiah uang dari turnamen ini akan diberikan kepada Angkatan Darat Ukraina dan untuk kebutuhan kemanusiaan," kata Svitolina, dikutip dari Metro.

"Dengan begini, saya bisa membantu negara saya. Dan saya pikir ini adalah hal yang tepat untuk saat ini. Saya harus melakukan sesuatu untuk membantu negara saya."