Wawancara Khusus

Syarif Alwi, Sosok Lain di Balik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam

Minggu, 4 Desember 2016 13:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi

Sosok yang satu ini memang kerap terlihat di pinggir lapangan. Akan tetapi, ia bukanlah pelatih, maupun asisten pelatih. Pria berkaca mata tersebut bahkan sama sekali tidak berhubungan dengan penerapan taktik dan strategi Timnas Indonesia. Sosok itu adalah dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi.

Dokter Syarif Alwi mungkin tidak dikenal sebagian pendukung Timnas Indonesia. Akan tetapi perannya sangat penting di Skuat Garuda. Ketika para pemain tergeletak di tengah lapangan, ia secepat kilat berlari tanpa menghiraukan usianya yang sudah lebih dari setengah abad

Kondisi kesehatan hingga kebugaran para pemain sangat tergantung pada sosok dokter Alwi. Ketika akan menurunkan pemain, seorang Alfred Riedl, pelatih Timnas Indonesia, bahkan harus meminta rekomendasi dari dokter asal Sulawesi Selatan tersebut.

Lantas seperti apa sosok yang turut berperan pada kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam, Sabtu (03/12/16) malam kemarin? Bagaimana pula cerita dan kisah perjalanan karier dokter Syarif Alwi? Berikut INDOSPORT mengulasnya untuk pembaca setia.