Dalih Mourinho Terkait Gestur 'Jari Telunjuk' Kontroversial

Minggu, 29 Oktober 2017 13:20 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur, pelatih Manchester United, Jose Mourinho sempat memperlihatkan tindakan yang kontroversial. Pasalnya, pria asal Portugal itu memberikan isyarat yang menyuruh para pengkritik untuk bungkam.

Mourinho melakukan tindakan dengan mengangkat jari telunjuknya ke mulut dengan sedikit mengucap kata-kata usai laga berakhir.

Kini, mantan pelatih Chelsea itu pun memberikan kejelasan mengenai gestur yang diperlihatkannya saat laga yang berlangsung Sabtu (28/10/17) malam WIB itu. Pasalnya, aksi itu dilakukan karena melihat beberapa orang yang dianggapnya terlalu banyak berbicara.

"Beberapa orang berbicara terlalu banyak, tenang, santai sedikit. Jangan berbicara terlalu banyak, berbicara, berbicara, berbicara, santai. Tenang sedikit, jangan terlalu gugup. Jangan terlalu bersemangat," jelasnya, sebagaimana diberitakan Metro (28/10/17).

© INDOSPORT
Manchester United vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTManchester United vs Tottenham Hotspur.

Di kesempatan itu juga, Mou pun memberikan klarifikasi dan kejelasan lantaran banyak pihak yang menduga aksi itu ditunjukkan untuk Mauricio Pochettino ataupun jajaran kepelatihan di Old Trafford.

"Tidak. Pelatih lawan melakukan tugas dengan baik, sangat tepat," ungkap pria berusia 54 tahun itu.

"Belum sampai pada pertandingan yang mana saya sendiri, Mauricio, staf saya, dan stafnya tidak bermasalah, kami sering bertengkar satu sama lain sejak di Spanyol. Kami memiliki hubungan yang baik, kami kalah, kami menang, saya tidak tahu jika laga berakhir imbang juga, dan kami selalu membenarkan satu sama lain."

"Dan sekali lagi, saya bahkan lebih bahagia karena kami bisa mengalahkan tim yang sangat bagus. Saya sangat menyukai tim ini," tutupnya.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino dan Jose Mourinho.

Sedikit informasi, satu-satunya angka milik Setan Merah berhasil dicetak oleh Anthony Martial di menit ke-81. Raihan tiga poin tambahan untuk tim tuan rumah itu tidak membuat posisi di klasemen sementara berubah. The Red Devils masih menghuni peringkat runner up dengan raihan 23 poin, diikuti Spurs yang berselisih tiga poin.

Sementara posisi puncak masih dikuasai oleh Manchester City dengan torehan 28 poin, yang di partai lain mampu mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 3-2.

1.1K