Bola Internasional

Kaleidoskop 2017: Torres Hampir Tewas dan La Duodecima El Real

Minggu, 31 Desember 2017 13:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kaleidoskop Bola Internasional 2017. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kaleidoskop Bola Internasional 2017.

Sejumlah peristiwa dan kejadian seperti skandal hingga rekor-rekor terbaik banyak terjadi selama bulan Januari hingga Juni 2017. Awal tahun dibuka dengan momen-momen spesial bagi beberapa pemain dan juga pastinya bursa transfer musim dingin.

Tidak seperti biasanya, bursa transfer Januari yang biasanya dimaksimalkan masing-masing klub untuk menambal skuat mereka, tidak terlalu ramai. Hanya saja, bursa transfer paruh musim tahun 2017, sempat diwarnai oleh drama kepindahan Dimitri Payet dari West Ham United.

Peristiwa menarik lainnya terjadi saat musim 2016/17 memasuki pekan-pekan terakhir. Seperti Chelsea yang kembali juara Liga Inggris di musim pertama Antonio Conte sebagai manajer di Inggris. Sementara Real Madrid sukses menjuarai La Liga setelah terakhir kali menjadi juara pada musim 2011/12 silam.

Kejayaan Real Madrid nampaknya cukup mewarnai periode Januari sampai Juni. Mereka mampu mencatat rekor baru dengan kembali menjuarai Liga Champions musim 2016/17, menjadi tim pertama yang memenangkan trofi bergengsi tersebut dalam dua musim beruntun.

Bagaimana lengkapnya semua peristiwa sepakbola internasional di tahun 2017? Berikut hasil rangkuman INDOSPORT periode Januari-Juni 2017:

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%