Liga Indonesia

Ini Alasan Gomez Rekrut Muchlis Tanpa Seleksi

Jumat, 2 Februari 2018 17:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung merekrut Muchlis Hadi Ning sebagai pemain anyar yang akan disiapkan untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018. Mantan pilar Timnas Indonesia U-19 ini direkrut oleh tim berjuluk Maung Bandung tanpa melalui proses seleksi.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez memiliki alasan langsung merekrut mantan pemain PSM Makassar tersebut tanpa melalui seleksi. Hal itu karena Gomez sudah mengetahui kualitas permainan Muchlis yang bisa bermain di beberapa posisi.

© Arif Rahman/Indosport.com
Muchlis Copyright: Arif Rahman/Indosport.comMuchlis resmi menjadi pemain baru Persib Bandung.

Berbeda dengan Ghozali Siregar, yang sebelumnya harus menjalani seleksi beberapa hari dan akhirnya pemain yang berposisi sebagai winger ini direkrut oleh tim berjuluk Maung Bandung untuk musim kompetisi 2018.

"Dia pemain yang cukup baik, dia bisa bermain melebar ke sisi kanan dan kiri maka dari itu kita ambil dia. kita suduh punya dua (pemain baru) dan masih butuh empat pemain lainnya itu," ucap Gomez, Jumat (02/02/2018).

© Arif Rahman/Indosport.com
Muchlis dan Ghozali Copyright: Arif Rahman/Indosport.comMuchlis direkrut Persib bersama Ghozali.

Gomez menambahkan, selain melihat melalui video, ia juga mencari informasi mengenai gaya bermain Muchlis dari asistennya Fernando Soler dan Herrie Setyawan yang sudah lebih dulu mengetahui kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Persib sengaja mendatangkan Muchlis untuk mempertajam lini depan, karena pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018, lini depan Maung Bandung masih belum maksimal.

"Ya saya lihat videony,a tapi Herrie dan Soler juga sudah sangat tahu pemain ini. Dia main di Liga Super kemarin, dan masih muda, dia sangat bagus buat kita, dia bisa juga main untuk striker di depan tapi juga bisa menjadi second striker," jelasnya. 

766