Liga Europa

Meski Menang, Welbeck Kritik Lapangan Ostersund

Jumat, 16 Februari 2018 12:44 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Danny Welbeck dalam sesi latihan. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Danny Welbeck dalam sesi latihan.

Penyerang Arsenal Danny Welbeck telah mengkritik lapangan yang dimiliki FK Ostersund. Mantan pemain Manchester United United tersebut menilai bahwa dirinya khawatir bermain di lapangan buatan yang ada di Jamtkraft Arena.

Welbeck yang baru pulih dari cedera lututnya, mengaku cemas bermain di lapangan 4G (generasi 4). Pasalnya, pemain berkebangsaan Inggris tersebut memang rentan terkena cedera selama karier profesionalnya.

Sekedar informasi, lapangan 4G sendiri kerap kali membuat para pemain cedera akibat tekstur lapangan yang agak keras. Wajar jika Welbeck tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya pada laga dini hari tadi. Karena ada sedikit trauma yang menghampiri pikirannya.

"Lapangan itu agak keras dan kami tahu datang ke sini akan menjadi agak sulit. Tentu dengan lapangan tipe 4G (sintetis generasi 4) dan dengan saya punya riwayat banyak cedera, saya menunjukkan bahwa saya melakukan rehabilitasi dengan sangat baik," ujarnya dikutip dari Soccerway.

© Internet
Caption Copyright: InternetDanny Welbeck.

"Anda mendengar kisah-kisah soal bahaya bermain di lapangan 4G setelah cedera lutut. Tapi saya melakukan pemanasan dan saat itu merasa baik-baik saja," tambahnya.

Welbeck sendiri diberi kesempatan langka oleh pelatih Arsene Wenger untuk menempati posisi starter di lini serang Arsenal. Dirinya pun memainkan peran selama 83 menit setelah seblumnya digantikan talenta muda Arsenal, Edward Nketiah.

© INDOSPORT
Mesut Ozil Copyright: INDOSPORTMesut Ozil.

Penyerang yang kini berusia 27 tahun tersebut hanya diberi kesempatan tampil sebanyak tiga kali dalam turnamen kasta kedua di benua Eropa tersebut. Dirinya saat ini belum mampu mencetak satupun gol untuk Arsenal di Liga Europa musim ini. 

71