Liga Italia

Prediksi Roma vs Milan: Ujian Konsistensi Cengiz Under

Sabtu, 24 Februari 2018 18:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AS Roma vs AC Milan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AS Roma vs AC Milan.
© Indosport.com
Susunan Pemain AS Roma vs AC Milan Copyright: Indosport.comSusunan Pemain AS Roma vs AC Milan

Laga besar akan terjadi di pekan ke-26 Liga Italia musim 2017/2018. AS Roma kehadiran lawan tangguh yang berasal dari kota mode, AC Milan. Rencananya, pertandingan yang akan dihelat di Stadion Olimpico ini, akan dilaksanakan pada Senin (26/02/18) dini hari waktu Indonesia.

Roma jelas ingin menang karena bermain di kandang sendiri. Selain itu, De Rossi dkk juga membutuhkan poin penuh demi membuntuti duo Juventus dan Napoli yang terlalu nyaman di posisi teratas. Seperti biasa, Edin Dzeko akan tetap menjadi andalan di lini depan Serigala Ibukota.

© Indosport.com
Head to head AS Roma vs AC Milan Copyright: Indosport.com

Di sisi lain, Milan juga tengah dalam tren positif. Klub asuhan Gennaro Gattuso ini belum pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir. Bahkan, mereka juga baru saja mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga Europa 2017/18. Di fase tersebut, Bonucci dkk sudah ditunggu oleh raksasa Inggris, Arsenal.

Tuan Rumah AS Roma tetap mengandalkan Dzeko di lini depan. Namun, senjata ampuh mereka yang sebenarnya ada di nama pemain muda berusia 21 tahun asal Turki Cengiz Under. Kemudian, dua pesepakbola lainnya yang dikonfirmasi pasti tampil adalah Kevin Strootman dan juga Radja Nainggolan. Di pos penjaga gawang, Alisson Becker tetap menjadi tumpuan utama.

Walaupun bermain sebagai tamu, AC Milan tetap akan memainkan pola ofensif 4-3-3 dengan mengandalkan Patrick Cutrone sebagai ujung tombak. Kabar baik juga menghampiri mereka setelah dapat kembali memainkan Franck Kessie. Pemain pinjaman dari Atalanta itu harus absen satu laga karena akumulasi kartu yang diterimanya.

Players to Watch

Cengiz Under (AS Roma)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Cengiz Ünder (AS Roma) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

AC Milan patut waspada dengan pemain bernama Cengiz Under. Pesepakbola berusia 21 tahun ini telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan berturut-turut. Selain itu, ia juga baru saja memegang rekor sebagai pemain termuda asal Turki yang bisa mencetak gol di Liga Champions.

Patrick Cutrone (AC Milan)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Patrick Cutrone (AC Milan) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Performa buruk yang ditampilkan oleh dua rekrutan anyar Rossoneri, Rafa Silva dan Nikola Kalinic ternyata membawa berkah tersendiri bagi Patrick Cutrone. Remaja berusia 20 tahun ini telah bermain dalam 31 laga dengan membuat 13 gol dan 4 assists. Torehannya itu bahkan lebih banyak dari para penyerang AC Milan pada musim ini.

© Indosport.com
Prediksi Indosport AS Roma vs AC Milan Copyright: Indosport.com