Bola Internasional

Mourinho Punya Tugas Baru di Piala Dunia 2018

Selasa, 6 Maret 2018 00:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: © Getty Image
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho akan menjadi pengamat dalam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia bulan Juni 2018mendatang. Ia telah menandatangani kesepakatan dengan stasiun TV Rusia, RT yang menggunakan bahasa Inggris dalam semua siarannya.

Mou yang pernah dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia tahun 2010 oleh FIFA, memang telah memiliki banyak pengalaman berharga dalam dunia sepakbola. Nantinya, ia akan berada di Moskow untuk menganalisis jalannya suatu pertandingan dan membuat prediksi untuk pertandingan yang akan datang.

© The Independent
Jose Mourinho teriak dari pinggir lapangan memberi arahan Copyright: The IndependentMourinho akan menjadi komentator di Piala Dunia 2018.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim di RT. Saya datang, ikut andil dalam Piala Dunia di Rusia dan berbagi wawasan saya tentang permainan ini, "kata Mourinho seperti dilansir dari situr resmi RT.com.

Hal serupua juga dituturkan oleh editor RT, Margarita Simonyan yang mengatakan dirinya sangat senang dengan kehadiran Mourinho.

"Kami terus mengumpulkan tim impian RT. Sekarang kita punya pelatih, " katanya.

Selain Mou, ada juga kiper legendaris United, Peter Schmeichel, yang dipercaya menjadi host. Ia telah menandatangani kontrak kerjasama bersasa RT pada akhir tahun 2017.

Schmeichel telah memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris, tiga Piala FA dan satu Liga Champions dalam karir cemerlangnya di Man United. Dijuluki 'The Great Dane' selama masih aktif bermain, Schmeichel akan menjadi host yang memandu para pengamat di awal pertandingan serta melaporkan seluk beluk Piala Dunia Rusia.

© Internet
Caption Copyright: InternetMourinho nantinya akan ditemani oleh Schmeichel.

Menjelang perhelatan sepakbola akbar ini, RT telah meluncurkan website khusus Piala Dunia, dimana setiap orang dapat memantau jadwal pertandingan, info pemain dan klasemen terkini, serta wawancara eksklusif dengan para pemain. Situs ini tersedia dalam bahasa Rusia, Inggris, Spanyol dan Arab.

1.1K