Liga Indonesia

Bukan Stadion Persib Bandung, Essien Sebut Stadion Ini yang Miliki Atmosfer Terbaik

Senin, 8 Oktober 2018 16:16 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar
Michael Essien kala masih berseragam Persib Bandung. Copyright: © Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar
Michael Essien kala masih berseragam Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persib Bandung sempat diperkuat oleh pemain kelas dunia yang pernah mengangkat trofi si kuping besar, Liga Champions, yaitu Michael Essien.

Kehadiran pemain tersebut sempat membuat animo pecinta sepak bola Tanah Air lebih bergairah karena bisa melihat langsung pemain bintang main di Indonesia.

Berposisi sebagai gelandang tengah dan bertahan, kontribusi nyata dari gelandang berdarah Ghana sesungguhnya tidak terlalu kentara di tubuh Persib.

Dilansir dari situs statistik sepak bola, Transfermarkt, ia hanya mengemas lima gol dan satu asisst dalam 29 penampilan. Catatan tersebut menjadi angka yang ditinggalkan oleh mantan pemain Real Madrid itu di Indonesia.

Meski begitu suporter Persib Bandung sudah terlanjur cinta dengan pemain yang berjuluk bison itu karena dianggap telah memberikan energi lebih di lini tengah.

Terlebih sesungguhnya jika dilihat secara objektif, usia yang sudah uzur menjadi wajar jika Essien tidak mampu tampil segarang masanya di Chelsea.

Baru-baru ini, Essien diwawancara oleh akun resmi Liga Champions yang menanyakan pendapatnya mengenai stadion mana yang memiliki atmosfer terbaik yang pernah ia kunjungi atau dirinya bermain.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat.

Jawaban mengejutkan meluncur dari mulut pemenang Liga Champions bersama Chelsea itu.

Bukan stadion Si Jalak Harupat maupun Gelora Bandung Lautan Api yang notabenenya merupakan stadion untuk kandang Persib Bandung, serta bukan satu pun stadion yang berada di Indonesia.

Gelandang bertenaga kuda itu justru merasa stadion Anfield milik Liverpool merupakan stadion dengan atmosfer terbaik dan bisa membuat bulu kuduk berdiri.

Anfield memang merupakan salah satu stadion terbising yang ada di Inggris, bahkan di Tanah Eropa sekalipun.

“Hmm saya perlu waktu untuk memikirkannya, saya tidak begitu yakin, saya rasa Anfield, Liverpool,” kata Essien dalam menjawab pertanyaan wawancara yang dipublikasi oleh akun resmi Liga Champions.