Liga Inggris

Diolok Mourinho Soal Trofi, Klopp Respon dengan Jawaban Berkelas

Sabtu, 15 Desember 2018 17:52 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, tak ambil pusing perihal komentar pedas Jose Mourinho yang menyindirnya terkait trofi yang belum juga mampu ia persembahkan bagi Liverpool setelah 3 tahun menukangi klub asal Merseyside tersebut.

Jelang laga panas antara Liverpool vs Manchester United di Anfield dalam lanjutan Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) 2018.19 pekan ke-16, Minggu (16/12/18) besok, kedua pelatih nampak telah lebih dulu memulai pertikaian dengan saling beradu argumen. 

Mourinho sebelumnya menyebut bahwa gelar merupakan sesuatu yang penting terutama bagi kubu Liverpool yang selalu nyaris meraih gelar juara. 

Ucapan Mourinho sedikit banyak menyindir kiprah kepelatihan Klopp di Liverpool yang belum mencapai titik terang dengan mampu membawa The Reds menyabet gelar jaura.

Klopp pernah selangkah lagi merengkuh gelar bergengsi untuk The Reds, yakni dalam partai final Liga Champions musim, sebelum akhirnya dipupuskan oleh Real Madrid.

Kegagalan Klopp tersebut nampak dimanfaatkan Mourinho untuk mencemooh pelatih sepak bola asal Jerman tersebut jelang laga panas pertama musim ini.

Meski demikian, Klopp tampak tidak terpancing dengan ujaran sinis Mourinho itu dan malah terlihat membalasnya dengan santai.

''Haruskah saya menang? Itu yang mungkin akan diingat orang banyak tapi yang harus saya lakukan adalah mewujudkan hal terbaik yang telah ditawarkan klub ini kepada saya, dan yang apa yang saya percaya,'' ujar Klopp, dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda.

''Bila orang-orang menyebut Liga Champions mengecewakan karena kita gagal menang di partai final maka saya tidak bisa mengubahnya. Tapi perjuangan kami sangat brilian dan saya sangat menikmatinya,'' 

''Saya menyukai tantangan. Melakukan yang terbaik. Begitulah saya memahami hidup, saya belajar dari sepak bola. Pada akhirnya orang harus menilai itu semua,'' pungkas pelatih sepak bola yang pernah membawa Borussia Dortmund dua kali menjuarai Bundesliga tersebut.

Liverpool kini tengah berada di posisi yang jauh menguntungkan dibanding Manchester United dengan raihan 42 poin yang membuatnya duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris. 

Sementara Manchester United kini masih berjibaku masuk ke lima besar dengan skuat Setan Merah masih menempati poisi enam dengan 26 poin.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM