Bursa Transfer

Bakal Ditinggal, Gattuso Tiba-tiba Beri Pembelaan untuk Higuain

Senin, 21 Januari 2019 05:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Striker Inter Milan, Mauro Icardi (kiri) dan Gonzalo Higuain, striker AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Striker Inter Milan, Mauro Icardi (kiri) dan Gonzalo Higuain, striker AC Milan.

INDOSPORT.COM – Kepastian akan kepindahan Gonzalo Higuain ke Chelsea nampaknya tinggal menunggu waktu saja. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, pun tidak merasa kecewa dengan keputusan sang pemain.

Gattuso telah merilis nama-nama yang akan ia bawa ke Stadion Marassi untuk berhadapan dengan Genoa dalam lanjutan Serie A pekan ke-20. Dan nama Higuain tak ada dalam daftar tersebut.

Dikutip dari Calciomercato, penyerang asal Argentina itu telah terbang ke London untuk menyelesaikan proses transfernya bersama Chelsea. Ia ingin bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri.

Mengetahui hal tersebut, Gattuso tak merasa kecewa. Ia menghormati keputusan yang diambil oleh pemain yang dipinjam dari Juventus itu.

“Saya telah berbicara dengannya (Higuain) melalui panggilan video. Meskipun transfer belum resmi diumumkan, tapi mungkin memang inilah yang terbaik bagi kami,” ujar Gattuso dalam konferensi pers sebelum laga lawan Genoa, dikutip dari Calciomercato.

“Tentunya akan lebih baik bagi kami untuk bertanding dengan para pemain yang memang telah siap –yang saya tahu, Higuain belum (siap bertanding bersama kami). Namun, saya tidak kecewa. Saya juga pernah menjadi pemain,” imbuhnya.

Selama membela Rossoneri, Higuain memang belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hingga kini, ia hanya mampu mencetak 6 gol dari 15 pertandingan di Serie A.

Salah satu alasannya, mungkin karena ia memang merasa tak betah berada di Milan. Ia masih belum siap untuk membangun kembali kejayaan Milan dari awal lagi –ia lebih suka bermain dengan tim yang sudah mapan.

Meski begitu, Gattuso tetap mendoakan yang terbaik buat Higuain. Ia juga meyakinkan dirinya bahwa Milan tetap akan tampil baik tanpa kehadiran pemain berusia 31 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT