Liga Inggris

Termasuk Kurniawan Dwi, Ini 5 Tokoh Sepak Bola Dunia yang Tak Ingin Liverpool Juara Liga Inggris

Sabtu, 4 Mei 2019 11:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Liverpool. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Dua klub papan atas kini masih bersaing dalam perebutan titel juara Liga Primer Inggris 2018/19, yakni Liverpool dan Manchester City.

Hingga pekan ke-36, Man City masih unggul dengan 92 poin, sementara The Reds masih kalah tipis dengan koleksi 91 poin.

Rivalitas antarklub Liga Inggris membuat sejumlah tokoh sepak bola dunia turut menjagokan salah satu klub. Namun, apa jadinya jika lima tokoh penting sepak bola ini justru menjagokan Man City dan tak ingin Liverpool juara?

Ya, Manchester City memang dibekali dengan status sebagai juara bertahan, sementara Liverpool justru tak pernah merengkuh trofi selama 30 tahun. Klub yang bermarkas di Anfield itu terakhir kali mengangkat piala Liga Inggris pada musim 1989/90.

Rivalitas antara Liverpool dan Manchester United juga membuat sejumlah penggemar Setan Merah dan beberapa mantan pemain menyatakan dukungannya untuk Man City. 

Berikut portal media olahraga INDOSPORT merangkum sejumlah tokoh sepak bola dunia yang tak ingin Liverpool juara Liga Inggris 2018/19:

1. Kurniawan Dwi Yulianto

Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku akan mendukung Manchester City agar mempertahankan trofi Premier League, karena ia merupakan penggemar berat Manchester United.

“Saya sih berharap yang juara Liga Premier Inggris adalah Manchester City. Sebagai fans Manchester United, tidak ikhlas saja jika Liverpool yang juara,” ungkap Kurniawan ketika diwawancara awak media olahraga INDOSPORT.

2. Wayne Rooney

Eks pemain Manchester United dan Everton ini rupanya juga tak ikhlas jika trofi Liga Inggris jatuh ke tangan Liverpool. Wayne Rooney mengaku tidak kuat jika harus menyaksikan penggawa The Reds mengangkat trofi juara, meski ia sudah tak lagi bermain di Liga Inggris.

“Saya tidak kuat jika mereka (Liverpool) yang menang karena itu akan jadi mimpi buruk setiap Evertonian. Tahun 2005, mereka menang Liga Champions dan masih membicarakannya sampai sekarang, akan begitu terus sepuluh atau lima belas tahun lagi!” tegas Rooney.