Liga Europa

Menyusuri Perjalanan Berliku Chelsea Menuju Final Liga Europa 2018/19

Selasa, 28 Mei 2019 20:01 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dengan peluh keringat yang diteteskan dalam setiap pertandingan, akhirnya Chelsea memastikan diri akan bermain di final Liga Europa melawan Arsenal pada Kamis (30/05/19) dini hari di Baku, Azerbaizan.

Perjuangan Chelsea pun untuk mencapai ke babak final Liga Europa menarik untuk disimak. Pasalnya perjalanan mencapai partai puncak Liga Europa sangatlah berliku dengan sejumlah rintangan yang berat.

Memang Liga Europa tidaklah sekompetitif Liga Champions yang merupakan tempat berkumpulnya para raja-raja Eropa.

Namun, Liga Europa tetaplah ajang yang sulit ditaklukan karena tak jarang sebuah tim harus melakukan perjalanan yang sangat jauh untuk sebuah laga tandang.

Sebagai contoh, Chelsea pernah melakukan perjalanan jauh dengan melawat ke kandang klub Belarusia yang berada di kota Barysaw.

Untuk mencapai kota Barysaw, rombongan tim Chelsea dari London harus menempuh perjalanan hingga 2.200 kilometer yang merupakan perjalanan bolak-balik Jakarta-Bali.

Memang perjalanan jauh itu bisa ditempuh dengan menggunakan moda transportasi seperti pesawat terbang, tapi tetap saja itu sedikit banyak akan menguras tenaga dan fisik.

Belum lagi waktu main Liga Europa yang sangat berdekatan dengan jadwal liga yang semakin menambah rasa lelah bagi para pemain.

Sehingga kembali pada kesimpulan bahwa mencapai final Liga Europa tidaklah mudah, seperti apa perjalanan Chelsea menuju partai puncak untuk melawan Arsenal? Berikut kami hadirkan ulasannya hanya untuk anda.