Bola Internasional

Termasuk ke Gawang Barcelona, Ini 5 Gol Fantastis Torres Saat Aktif sebagai Pesepak Bola

Jumat, 21 Juni 2019 19:49 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Zhizhao Wu/Getty Images
Fernando Torres resmi pensiun dari dunia sepak bola. Copyright: © Zhizhao Wu/Getty Images
Fernando Torres resmi pensiun dari dunia sepak bola.

INDOSPORT.COM - Berikut lima gol fantastis Fernando Torres semasa dia aktif sebagai pesepak bola, termasuk ke gawang Barcelona saat membela Chelsea.

Mantan striker hebat Timnas Spanyol, Fernando Torres resmi memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola, Jumat (21/06/19) siang.

Top skor Euro 2012 ini mengungkapkan pernyataan resmi melalui akun Twitter pribadinya bahwa dirinya sudah memutuskan pensiun dan akan menggelar konferensi pers pada pekan depan.

Kabar pensiun Torres ini tentu mengundang banyak perhatian para pecinta sepak bola dunia. Pasalnya, dia merupakan salah satu striker terbaik asal Spanyol yang pernah mewarnai dunia sepak bola.

Karena kehebatannya itu pun, Torres sudah membela klub-klub besar seperti Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, AC Milan sebelum akhirnya mencoba peruntungan di klub Jepang, Sagan Tosu pada musim panas 2018 lalu.

Selain di level klub, nama Torres juga dieluk-elukkan oleh fans Timnas Spanyol saat era kejayaannya. Dia berhasil memberikan dua gelar juara Euro 2008 dan 2012 serta yang paling bergengsi adalah trofi Piala Dunia 2010 lalu.

Namun ada fakta tersimpan yang benar-benar membuat kita terheran-heran. Termasuk sederet gol fantastis yang pernah dicetak oleh Torres semasa dirinya masih tajam sebagai striker.

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak lima gol fantastis Torres semasa aktif sebagai pesepak bola.

1. Gol Volley ke Gawang Real Betis

Yang pertama menurut INDOSPORT terbaik dari Torres adalah gol tendangan volley yang dia cetak ke gawang Real Betis semasa masih membela Atletico Madrid. Torres saat itu masih berusia 19 tahun.

Gol tersebut membuat Atletico Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Fernando Torres kala itu mencetak dua gol yang membawa Atletico memenangkan pertandingan tandang mereka.

2. Gol Debut untuk Liverpool

Selanjutnya ada gol yang tentunya berkesan untuk karier Fernando Torres, yaitu gol pada pertandingan debutnya di Liverpool. 

Gol tersebut tercipta di pertandingan Liga Primer Inggris saat menghadapi klub yang di masa mendatang juga dibelanya, yaitu Chelsea. Sayang gol tersebut tak cukup membuat Liverpool menang atas Chelsea.

3. Gol saat Spanyol Juara Euro 2008

Urutan ketiga adalah gol tunggal yang dicetak Fernando Torres dalam pertandingan final Euro 2008, saat Timnas Spanyol menghadapi Jerman.

Gol yang tercipta menit ke-32 itu memberikan trofi Euro 2008 untuk Timnas Spanyol. Torres menggunakan kecepatannya dan kejeliannya mengarahkan bola masuk ke gawang kiper legendaris Jerman, Jens Lehmann.

4. Gol Chelsea ke Gawang Barcelona 2012

Ada juga gol terbaik Torres lainnya yang dia cetak ke gawang Barcelona saat dia sudah berseragam Chelsea. Gol tersebut paling membekas di benak para fans Chelsea.

Karena gol tersebutlah, Chelsea lolos ke babak final Liga Champions 2011/12 dengan skor agregat 3-2. Torres berhasil dengan tenang melewati Victor Valdes dan menendang bola ke gawang yang kosong.

5. Gol saat Spanyol Juara Euro 2012

Yang terakhir adalah gol yang dicetak Torres saat kembali membawa Timnas Spanyol menjuarai Euro 2012. Spanyol menang 4-0 atas Italia di partai final Euro 2012, salah satunya dicetak oleh Torres.

Xavi Hernandez mengirimkan umpan terobosan kepada Torres yang dengan tenang mengarahkan bola mendatar yang tak bisa dijangkau oleh Gianluigi Buffon. Ini gelar kedua beruntun Spanyol di kejuaraan Euro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%