Bola Internasional

Jadi Raja Eropa, Klopp Kirim Ancaman ke Rival Liverpool

Minggu, 23 Juni 2019 13:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/Getty Images
Setelah memenangkan Liga Champions 2018/19, Jurgen Klopp langsung tebar ancaman ke rival-rival Liverpool di sepak bola. Visionhaus/Getty Images. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Setelah memenangkan Liga Champions 2018/19, Jurgen Klopp langsung tebar ancaman ke rival-rival Liverpool di sepak bola. Visionhaus/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan peringatan kepada klub rival usai kesuksesan tim asuhannya memenangkan Liga Champions musim 2018/19 awal bulan ini.

Berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final, Kloop mengakhiri mimpi buruk The Reds dan akhirnya berhasil membawa pulang trofi Liga Champions keenam mereka ke Anfield.

"Yang paling penting bagi penggemar Liverpool, ketika menghidupkan kembali kenangan musim ini. Kami mengulang masa lalu dan Madrid bukan bab terakhir bagi kami, ini baru awal,” ujarnya dikutip dari laman Mirror.

Ia mengatakan, ketika tim berkeliling Liverpool dengan trofi Liga Champions 2018/19, para pendukung memberikan semangat dan bernyanyi “Kami tidak akan pernah berhenti!”

“Semangat itulah yang harus dijalani tim dan klub ini. Kami tiba di titik ini karena kami lapar untuk saat-saat seperti pada pertandingan di partai final,” tukas Klopp.

Pernyataan Klopp tersebut terdengar sangat mirip dengan apa yang dikatakan Sir Alex Ferguson selama 27 tahun pemerintahannya di Manchester United.

Klopp yakin kemenangan tersebut karena para pemain asuhannya memang memiliki dorongan, tekad, dan kualitas untuk melangkah lebih jauh di waktu berikutnya, meski tetap ada sejumlah hal yang harus diperbaiki.

Ia pun memuji mentalitas timnya setelah setelah mengalahkan Barcelona. Ia juga mengatakan timya itu sudah memiliki keterampilan, kecerdasan, emosi, dan kebugaran yang lengkap.