Liga Italia

3 Keuntungan Juventus Kembali Rekrut Gianluigi Buffon

Rabu, 26 Juni 2019 21:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Gianluigi Buffon dikabarkan kembali ke Juventus. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon dikabarkan kembali ke Juventus.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, dan Gianluigi Buffon selangkah lagi akan bereuni usai sang kiper dilepas Paris Saint-Germain (PSG).

Jurnalis berita olahraga Sky Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan rencana Buffon yang hendak mudik ke Juventus. Negosiasi dikabarkan telah berjalan secara intens.

Meski kembali ke Juventus, Buffon tidak lagi menjadi pilihan pertama. Ia harus rela dinomorduakan oleh Wojciech Szczesny sebagai penjaga gawang inti.

Hal itu tidaklah menjadi masalah. Buffon masih dapat memberikan sumbangsih bagi Juventus di usia yang telah menginjak 41 tahun.

Selama membela Juventus sejak 2001/02 sampai 2017/18, Buffon telah menjalani 656 pertandingan dan mempersembahkan 19 gelar, termasuk 9 trofi Serie A Italia.

Buffon dan Juventus telah menjadi satu kesatuan. Sulit rasanya untuk memisahkan keterkaitan antara Buffon dan Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 keuntungan klub sepak bola Juventus kembali merekrut Gianluigi Buffon.