Liga Italia

Menerka Formasi Mengerikan AC Milan Usai Kedatangan Theo Hernandez dan 2 Gelandang Baru

Minggu, 7 Juli 2019 06:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, resmi merekrut bek sayap kiri asal Real Madrid, Theo Hernandez, Minggu (07/07/19).

Theo Hernandez bergabung ke AC Milan dengan status permanen dengan durasi kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2024. Nilai transfer Theo Hernandez dikabarkan mencapai 20 juta euro (Rp326 miliar).

Hernandez menjadi pemain satu dari tiga pemain yang sejauh ini dilaporkan telah menjalin kesepakatan bergabung dengan Rossoneri. 

Dua pemain lainnya adalah duo Empoli, Rade Krunic dan Ismael Bennacer. Rade Krunic didatangkan dengan biaya 8 juta euro. Sementara Ismael Bennacer dikabarkan didatangkan dengan biaya 18 juta euro.

Kedatangan tiga pemain ini tentu saja mengubah peta kekuatan dalam formasi AC Milan. Lalu, seperti apa kira-kira formasi Milan dengan tambahan tiga pemain baru ini?

Formasi 4-3-1-2

KIPER

Donnarumma/Reina

Jika Donnarumma tak jadi dijual, maka hampir pasti ia bakal jadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Untuk pilihan pelapis, Milan memiliki kiper berpengalaman atas nama Pepe Reina. 

BELAKANG

Theo Hernandez/Diego Laxalt, Romagnoli, Mussachio/Caldara, Andrea Conti/Calabria

Milan kemungkinan besar akan melepas Ricardo Rodriguez menyusul kedatangan Theo Hernandez ke San Siro. Theo berpeluang besar jadi pilihan utama di posisi bek kiri. 

Untuk bek tengah, Milan saat ini masih memburu satu nama pemain papan atas. Namun, dengan skuat yang ada saat ini maka Milan hanya bisa bergantung pada duet Romagnoli-Musacchio atau Romagnoli-Caldara. 

TENGAH

Calhanoglu/Borini, Bennacer, Kessie/Krunic

Untuk posisi tengah, Milan akan memainkan tiga pemain. Untuk posisi gelandang kiri, nama Calhanoglu masih jadi pilihan favorit. 

Di bagian gelandang bertahan, Milan bisa menempatkan Ismael Bennacer. Di posisi ini Bennacer bisa menjalankan tugasnya dengan baik. 

Keberadaan Calhanoglu dan Bennacer ditemani oleh Frank Kessie yang ada di pos kanan. Untuk posisi ini, Milan bisa memasukkan Rade Krunic sebagai pelapis sempurna Kessie. 

DEPAN

Untuk posisi depan, Milan memiliki satu orang trequartista dan dua orang striker. Nama Lucas Paqueta dan Suso berpeluang besar mengisi posisi trequartista. 

Di depannya, Milan memiliki Krzysztof Piatek dan Andre Silva. Duet Piatek dan Andre Silva merupakan permintaan langsung dari pelatih anyar I Rossoneri, Marco Giampaolo. Jika Piatek-Silva buntu, masih ada Patrick Cutrone yang siap diturunkan.