Bola Internasional

Dihantam Cedera, Andy Robertson Absen di Tur Pramusim Liverpool

Minggu, 14 Juli 2019 12:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Express
Bek Liverpool, Andy Robertson, harus absen sementara saat laga pramusim The Reds setelah menjalani operasi pada tangannya. Copyright: © Daily Express
Bek Liverpool, Andy Robertson, harus absen sementara saat laga pramusim The Reds setelah menjalani operasi pada tangannya.

INDOSPORT.COM – Andy Robertson, tidak akan bergabung dengan rekan satu timnya untuk laga pramusim Liverpool lantaran menjalani pemulihan setelah operasi tangan.

Dilansir dari laman Sun Sports sepak bola, Robertson terkena infeksi pada tangannya yang mengharuskannya menjalani operasi. Akibatnya, dia harus absen berlatih selama beberapa hari ke depan.

Meski tangannya masih dibalut perban pascaoperasi, Robertson ternyata tetap hadir saat sesi latihan di bawah arahan Jurgen Klopp pada hari Sabtu (13/07/19) kemarin.

Namun, Klopp memutuskan tidak akan memainkan pemain 25 tahun itu saat The Reds menghadapi Bradford untuk tur pramusim bersama rekan-rekan setimnya, Minggu (14/07/19).

Dalam pernyataannya, The Reds juga menyebutkan bahwa Robertson akan segera menyusul skuat setelah menjalani beberapa tes medis dan latihan seorang diri.

Robertson telah menjadi bek andalan Liverpool selama musim 2018/19. Kemampuannya bertahan bahkan diakui menjadi salah satu yang terbaik di dunia disandingkan dengan rekan satu timnya, Virgil van Dijk.

Bek berkebangsaan Inggris ini mampu mengalahkan tiga orang pemain sepak bola pesaingnya seperti Jordi Alba, David Alaba, dan Alex Sandro.

Semenjak menandatangani kontrak, pemain sepak bola asal Skotlandia itu tercatat telah tampil di 50 pertandingan dan telah mencetak gol satu kali bagi The Reds.