Top News

Top 5 News: Legenda Kembali Bermain di Liga Indonesia, Persija Incar Eks Anak Asuh Luis Milla

Jumat, 30 Agustus 2019 07:01 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama Riko di Stadion Patriot. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama Riko di Stadion Patriot.

Berikut lima berita terpopuler yang disajikan oleh redaksi INDOSPORT sepanjang hari Kamis (30/08/19):

1. Jebolan Timnas Brasil yang Bisa Diboyong Persebaya

Persebaya Surabaya dikabarkan santer akan memboyong mantan gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos untuk mengarungi paruh kedua Liga 1 2019 ini.

Namun, andai ditelaah lebih jauh sebenarnya Persebaya punya opsi lain yang lebih bagus ketimbang memilih Bruno Matos sebagai rekrutan anyarnya.

Sebab, ada beberapa nama pemain yang juga berasal dari Brasil yang bisa jadi alternatif manajemen Persebaya merekrut pemain asing baru, untuk menggantikan Amido Balde. Siapa saja mereka? 

Baca selengkapnya: Lebih Hebat dari Bruno Matos, Ini 3 Pemain Jebolan Timnas Brasil yang Bisa Diboyong Persebaya.

2. Deretan Legenda yang Turun Gunung di Liga Indonesia

Pensiun sejatinya menjadi sebuah keputusan tepat bagi pesepakbola yang sudah memasuki usia senja, dan rentan cedera. Namun, kadang kali ada beberapa faktor yang membuat para pemain sepak bola itu justru harus menelan ludah keputusannya sendiri kembali ke lapangan hijau.

Alasannya bermacam-macam, mulai tidak tega melihat tim memorialnya tampil buruk hingga desakan kebutuhan tim yang sulit mencari pengganti dan tenaga sang pemain masih dibutuhkan. Itulah yang dialami 3 legenda sepak bola Indonesia ini.

Baca selengkapnya: Sudah Pensiun, 3 Legenda Liga Indonesia Terpaksa Merumput Lagi.

3. Selangkah Lagi Persija Dapatkan Mantan Anak Asuh Luis Milla

Kehilangan sejumlah pemain, membuat Persija mulai bergerak cepat untuk mencari penggantinya guna memperbaiki performa tim di putaran kedua Liga 1 2019 nanti.

Beberapa nama pun santer dihubungkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu, salah satunya adalah mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Indonesia. Siapa dia?

Baca selengkapnya: Persija Tengah Negoisasi dengan Mantan Anak Asuh Luis Milla.

4. Tumbal Bruno Matos di Persebaya

Kabar merapatnya Bruno Matos ke Persebaya Surabaya usai didepak oleh Persija, rupanya mulai memanas dalam beberapa hari belakangan ini.

Manajemen Bajul Ijo bahkan disebut-sebut tinggal selangkah lagi, untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil itu. Sayangnya, kedatangan Matos bisa menumbalkan beberapa pemain. Siapa saja mereka?

Baca selengkapnya: 3 Pemain Persebaya yang Bisa Jadi ‘Tumbal’ Kedatangan Bruno Matos.

5. Head to Head Calon Bek Asing Persija vs Bek Termahal di Liga 1

Persija Jakarta terus bergerak aktif di bursa transfer paruh musim ini, setelah kehilangan sejumlah pemainnya. Salah satu yang diincarnya adalah seorang pemain asing berposisi sebagai bek.

Lantas, siapa bek asing tersebut? Apakah dia hebat dan bisa menjadi tembok kokoh lini pertahanan Persija di paruh kedua? 

Baca selengkapnya: Adu Statistik Calon Bek Asing Persija dengan Pemain Belakang Termahal Liga 1.