Liga Italia

Dapat Kepercayaan Marco Giampaolo, Striker 'Karatan' AC Milan Tak Jadi Dijual?

Minggu, 1 September 2019 10:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Andre Silva saat berselebrasi membawa kemenangan bagi AC Milan atas Genoa. Copyright: © Getty Images
Andre Silva saat berselebrasi membawa kemenangan bagi AC Milan atas Genoa.

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Andre Silva, ternyata mendapat kepercayaan Marco Giampaolo setelah klub tersebut mampu menang tipis 1-0 melawan Brescia di Serie A Italia 2019/20.

Kompetisi Serie A Italia 2019/20 memasuki pekan ke-2. AC Milan sukses meraih kemenangan pertama mereka setelah sebelumnya takluk 0-1 dari Udinese dalam laga tandang.

Melawan Brescia di San Siro, I Rossoneri mampu mencetak gol tunggal melalui aksi Hakan Calhanoglu pada menit ke-12. Kemenangan tersebut mengatar mereka menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara Serie A Italia 2019/20.

Pada pertandingan tersebut, Andre Silva yang sempat santer dikabarkan bakal dibuang ternyata mendapat kepercayaan dari pelatih Marco Giampaolo untuk menjadi starter. Ia mengisi posisi ujung tombak AC Milan yang selama ini ditempati Krzysztof Piatek.

Meski tidak mampu mencetak gol dan justru mendapat kartu kuning (55') dan digantikan Piatek pada menit ke-61, tapi Andre Silva ternyata mendapat respons positif dari Giampaolo seperti dilansir laman portal berita olahraga Sempre Milan.

"Setiap kali kami bertanding, saya selalu memiliki keputusan sendiri terhadap pemain. Untuk pertandingan ini, saya memilih Andre Silva dan Bennacer. AC Milan memiliki banyak pemain untuk dijadikan sebagai andalan," ujar juru taktik berusia 52 tahun itu.

"Saya tidak tahu bahwa Silva akan meninggalkan klub ini, tapi dia adalah pemain yang profesional dan tersedia di skuat. Jadi, saya akan memainkan Andre Silva jika memang membutuhkannya," pungkas Marco Giampaolo.

Dengan komentar tersebut, besar kemungkinan bahwa pihak AC Milan mengurungkan niat mereka untuk menjual Andre Silva. Apalagi, bursa transfer musim panas 2019 tinggal tersisa satu hari lagi sebelum ditutup pada Senin (2/9/19).