Bola Internasional

Pemain Inter Milan Ini Berpotensi Jadi Gelandang Terbaik Dunia, Siapa Dia?

Rabu, 25 September 2019 16:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic, berpotensi besar menjadi gelandang terbaik di dunia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic, berpotensi besar menjadi gelandang terbaik di dunia.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Inter Milan, Marcelo Brozovic, berpotensi besar menjadi gelandang terbaik di dunia menurut sang agen yang bernama Miroslav Bicancic.

Marcelo Brozovic memang sudah menjadi salah satu pemain veteran di dalam skuat Inter Milan. Ia pertama kali merapat ke Giuseppe Meazza pada 2015 yang lalu setelah hengkang dari Dinamo Zagreb.

Bersama Nerazzurri, ia pun telah mencatatkan statistik sangat baik, yaitu dengan mencetak 22 gol dan menyumbang 19 assists dari 159 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi dengan total 11.854 menit bermain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, agen dari Brozovic yang bernama Miroslav Bicancic, mengatakan bahwa kliennya itu pantas menjadi gelandang terbaik dunia setelah mencetak satu gol dalam Derby della Madonnina lawan AC Milan di Liga Italia pekan lalu.

"Dia tahu betul bahwa Derby Milan adalah momen yang sangat dinantikan oleh para suporter. Dia sangat senang setelah memenangkan pertandingan tersebut, tapi dia tidak banyak cerita tentang gol yang ia ciptakan," ujar Bicancic.

"Dia bisa menjadi satu dari gelandang terbaik di dunia ini. Penampilan dan statistiknya sangat bagus. Dia bisa membuat Inter menjuarai Liga Italia dan ia percaya akan hal itu. Dia juga punya banyak pengalaman di kompetisi internasional. Tidak heran banyak klub yang meminatinya," pungkasnya.

Saat Derby della Madonnina melawan AC Milan pada Minggu, 22 September 2019 di San Siro, gelandang asal Kroasia itu mampu membuka keunggulan bagi Inter Milan melalui golnya pada menit ke-49. Setelah itu, Romelu Lukaku menyempurnakan kemenangan Nerazzurri melalui gol pada menit ke-78.

Di kancah internasional sendiri, Marcelo Brozovic telah menyumbang enam gol dari 42 penampilannya bagi timnas sepak bola Kroasia dengan rincian satu gol pada 2014, dua gol pada 2015, dan tiga gol pada 2016.