Liga Italia

Tak Betah di Liga China, Carrasco Beri Kode untuk AC Milan?

Minggu, 13 Oktober 2019 18:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Yannick Carrasco mendapat tarikan dari pemain Jepang. Copyright: © Getty Images
Yannick Carrasco mendapat tarikan dari pemain Jepang.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Belgia, Yannick Carrasco dikabarkan sudah tak betah berkarier di Liga China bersama Dalian Yifang. Ia pun seakan memberi kode untuk AC Milan yang sempat meminatinya.

Seperti yang diketahui, AC Milan sempat melirik Carasco di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Akan tetapi, Dalian Yifang tak ingin melepaskan eks Atletico Madrid tersebut.

Baru-baru ini, Carrasco sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin meninggalkan China dan kembali berkarier di Eropa. Pernyataannya seakan memberikan kode kepada AC Milan.

"Saya merindukan Eropa setiap hari, tetapi saya masih memiliki kontrak di China. Klub tidak mengizinkan saya untuk pergi di bursa transfer musim lalu," ucap Carrasco kepada media Belgia HLN.

"Tapi sekarang situasinya berbeda. Saya sekarang bisa melakukannya (untuk pindah) jika ada penawaran yang konkret," tambah pemain sepak bola berusia 26 tahun tersebut.

Di sisi lain, AC Milan sendiri sepertinya tidak akan langsung mengejar Carrasco meski ia sudah memberikan kode ingin kembali ke Eropa.

Pasalnya, AC Milan sendiri sudah memiliki banyak nama untuk pemain depan seperti Rafael Leao dan Ante Rebic. Apalagi, Rossoneri juga baru saja berganti pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli.

Sementara itu, menurut data dari Transfermarkt, Carrasco sendiri sudah bermain sebanyak 21 pertandingan dan mencetak 14 gol serta menyumbang tujuh assist.